Acara pisah sambut Kapolres Sumedang dari AKBP Hari Brata, SIK kepada Kapolres Sumedang yang baru AKBP Hartoyo, SIK, MH

Laporan : Yatiman

Sumedang, metropuncaknews.com – Jajaran kepolisian di Polres Sumedang, mengadakan acara pisah sambut Kapolres Sumedang. Yaitu dari AKBP Hari Brata, SIK kepada Kapolres Sumedang yang baru AKBP Hartoyo, SIK, MH. Acara pisah sambut tersebut dilaksanakan di Lapang Upacara Polres Sumedang di Jalan Prabu Gajah Agung Sumedang.

Meski acara dihiasi hujan gerimis, acara pisah sambut Kapolres Sumedang itu tetap berjalan dengan semarak, lancar dan aman. Nampak hadir pada acara tersebut, para pejabat utama dan jajaran Polres Sumedang, para Kapolsek, para awak media dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Dalam wawancaranya dengan awak media, Kapolres Sumedang yang baru AKBP Hartoyo mengatakan, sebagai pejabat baru, sambil berjalan  saya akan mengevaluasi mana yang perlu di tingkatkan dan mana yang harus lebih ditingkatkan. Terkait Pilkada, pihaknya akan senantiasa menjaga kamtibmas baik sebelum mau pun sesudah Pilkada .

Selanjutnya Hartoyo mengatakan, untuk penegakan hukum akan dilakukan antisipasi dan upaya upaya preventif serta upaya hukum. Sesuai data yang sudah ada, baik ranmor roda 2 mau pun roda 4 yang masih mendominasi. Yaitu dengan mendeteksi daerah yang rawan. Terutama Polsek Tanjungsari dan Cimanggung Jatiwangi.

Hartoyo menrgaskan, untuk Narkoba akan jadi prioritas. Karena trendnya dari tahun ke tahun terus naik. Untuk miras sudah ada instruksi dari Kapolri menjelang romadhan semua harus jadi prioritas. Termasuk miras, setiap hari setiap saat akan dilakukan intruksi ke jajaran polsek untuk melakukan razia tiap hari. Sekaligus penindakan terhadap peredaran miras oplosan terutama yang ilegal

Pada acara pisah sambut Kapolres Sumedang tersebut, digelar barisan pedang pora  dan gelar tarian adat sunda. Selanjutnya dilakukan acara gunting pita oleh Kapolres yang baru didampingi Kapolres lama memasuki Mapolres Sumedang.

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here