Air nyembur dari perutbumi setinggi 20 meter jadi tontonan warga

Laporan : Sam AS

Cianjur, metropuncaknews.com – Ratusan warga Kampung Cidamar, RT, 01 /08, Desa Bobojong, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, geger. Pasalnya, warga melihat air menyembur dari perut bumi. Semburan air itu terjadi saat warga setempat sedang menggali sumur bor di halaman Masjid Al-Falah. Namun, belum juga mencapai target kedalaman yang ditentukan, air dalam tanah sudah menyembur keluar dengan ketingian kurang lebih 20 meter.

Ketua RW 08 Desa Bobojong, Ujang Solihin menjelaskan,  mengali sumur bor di halaman Mesjid Al-Falah, itu akibat sulitnya air bersih disaat musim kemarau seperti sekarang. Namun setelah dilakukan pengeboran air dengan hasil swadaya masyakat, belum juga mencapai batas kedalaman yang ditentukan, sedalam 100 meter, air sudah menyembur keluar.

Karuan saja menyemburnya air tersebut, menjadi tontonan warga setempat. Tidak hanya itu saja, warga setempat juga merasa riskan. Karena semburan air dibarengi dengan pasir dan batu kerikil.Hingga wargamerasa takut karena khawatir kejadian tersebut berkelanjutan seperti halnya tragedi Lapindo.

Warga berharap, semburan air itu cepat berhenti dan airnya bisa dimanfaatkan. Seperti layaknya sunur bor biasa yang airnya bisa dimanfaatkan untuk berwudhu, mandi, cuci dan untuk keperluan masyarakat di sekitar lingkungan Kampung Cidamar.

“ Terjadinya semburan air tersebut, saat itu juga telah dilaporkan pada pihal pemerintahan, desa setempat dan pada Muspika Mande,” ucap Ujang, Rabu 5 /09.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here