Aipda Teten Jaelani Ajak Masyarakat Sukseskan PKTD

0
87

Laporan : Sandi

Editor : YH

Cianjur, metropuncaknews.com – Bhabinkamtibmas Desa Nyalindung dan Desa Galudra, Aipda Teten Jaelani dari Polsek Cugenang Polres Cianjur, turut menghadiri kegiatan Padat Karya Tunai Desa (PKTD) di Desa Nyalindung, Kecamatan Cugenang Cianjur, Kamis 26 Mei 2022.

Diketahui Padat Karya Tunai Desa merupakan program pemerintah berupa kegiatan pemberdayaan masyarakat desa, khususnya yang miskin dan marginal, bersifat produktif yang mengutamakan pemanfaatan sumber daya, tenaga kerja, dan teknologi lokal untuk menambah pendapatan, mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Pada pelaksanaan PKTD yang dilaksanakan di Desa Nyalindung yang diisi dengan kegiatan kerja bakti bersih – bersih jalan, berlangsung di Jalan Nyantong, Kp Nyantong Desa Nyalindung.

Terlihat di lokasi kegiatan tersebut, Kepala Desa Nyalindung beserta staf, BPD, Kader PKK/Posyandu, LPM, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan masyarakat.

Kepada wartawan, AIPDA Teten Jaelani mengaku sangat bersyukur melihat masyarakat masih memiliki jiwa gotong royong yang kuat. Hal itu terlihat begitu antusiasnya masyarakat melaksanakan kegiatan PKTD tersebut.

“Alhamdulillah masyarakat Desa Nyalindung ini masih bisa mempertahankan jiwa gotong royong dan tak kenal pamrih saat melaksanakan kerja bakti dalam program PKTD, ” ungkap Teten.

Dengan menjaga lingkungan supaya bersih secara bersama – sama/gotong royong, lanjut Teten secara tidak langsung itu akan mampu menciptakan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

“Kalau masyarakatnya kompak, artinya bisa bekerjasama dalam hal apapun diyakini Kamtibmas pun akan dengan sendirinya dapat tercipta. Karena masyarakat bisa saling menjaga dalam hal apapun, ” ujarnya.

Teten menyambungkan, dengan terciptanya Kamtibmas oleh kerjasama semua pihak, program PKTD pun akan dengan sendirinya berjalan sukses, asalkan peran serta semua pihak mau ikut andil dalam melaksanakannya.

“Untuk menuju Desa Nyalindung yang maju dan berkembang, saya mengajak semua elemen masyarakat agar menjaga kekompakan. Seperti halnya mau menjaga jiwa gotong royong bekerjasama membangun dan mewujudkan apa yang diharapkan oleh masyarakat semua,” tutupnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here