Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimukti Yudhoyono yang akrab disapa AHY bersama Annisa Pohan (istri AHY) dan jajaran pimpinan Demokrat lainnya, menyapa para kader. Sekaligus menyapa masyarakat di Cianjur, Rabu (02/06/2021).

Dalam agenda kunjungan yang berlangsung di Kampung Gentur, Kecamatan Warungkondang tersebut, rombongan AHY bersilaturahmi dan melihat secara langsung aktivitas pembuatan lampu Gentur yang sudah terkenal.

” Kita carikan solusinya bersama, misalnya bagaimana mempromosikan produksi-produksi anak bangsa putra-putri Cianjur yang patut untuk di pasarkan ke berbagai wilayah. Karena kita tahu dengan membantu promosi ke berbagai wilayah termasuk membantu promosi melalui platform digital, maka akan semakin memperluas jangkauan pemasaran untuk produk yang kreatif tadi,” kata AHY.

Selain lampu gentur lanjut AHY, tadi juga pihaknya melihat pengrajin peci yang tentunya punya pangsa pasar tersendiri. Umat Islam di Indonesia merupakan peringkat ke-4 di dunia. Tentunya banyak yang menggunakan peci untuk beribadah maupun kegiatan lainnya.

” Produk-produk semacam ini, tentu perlu mendapatkan perhatian dan dukungan pendampingan termasuk tadi bantuan-bantuan akses terhadap permodalan dan juga marketing serta promosi,” ungkapnya.

Setelah melihat langsung UMKM di wilayah Gentur, seperti pembuatan lampu Gentur dan Peci. Sebelum melanjutkan perjalanan ke Bandung, AHY bersama rombongan menyempatkan diri bertemu dengan para petani. Karena pertanian di wilayah Warungkondang di Gentur khususnya, merupakan penghasil beras yang berkualitas unggul.

Dalam dialog bersama para petani, ada tiga keluhan yang disampaikan petani kepada AHY. Yaitu masalah irigasi, mesin pertanian, dan pupuk.

Menyikapi hal tersebut, AHY mngatakan, semuanya memang membutuhkan perhatian. Nah, maka AHY berpesan sekaligus menginstruksikan kepada para kader utama Partai Demokrat. Terutama yang saat ini menjadi anggota dewan agar memberikan perhatian juga bantuan-bantuan yang diperlukan.

” Walaupun tidak banyak, tapi mudah-mudahan berarti untuk memajukan dan mensejahterakan petani serta keluarganya, khususnya yang ada di Cianjur. Karena kita tahu produksi beras Cianjur dari dulu unggul dan kualitasnya harus kita pertahankan,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here