Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Jajaran pengurus grup Facebook Info Cijati Cianjur Selatan, menggelar acara Bakti Sosial (Baksos). Yaitu memberi bantuan pada puluhan lansia di Kecamatan Cijati Cianjur Selatan, Kamis (28/05).

Adapun yang menjadi sasarannya adalah, para lansia yang tak terdata oleh pemerinta pusat maupun daerah. Seperti bantuan sosial dari pemerintah Pusat, Provinsi, BLT Desa berupa bantuan PKH, BPNT, BTS dan BLT.

Mekanisme yang dilakukannya adalah, terjun langsung ke lapangan bekerjasama dengan masyarakat untuk mendata warga-warga yang tidak terdata oleh pemerintah. Selanjutnya warga yang tidak terdata tersebut diberi bantuan keuangan oleh pengurus Facebook Infi Cijati Cianjur Selatan.

Salah seorang admin Info Cijati Hendar Kun (35) mengatakan, kegiatannya itu murni atas dasar kemanusiaan dan ingin membantu meringankan beban pemerintah di 10 desa seKecamatan Cijati.

” Ya, ini kami lakukan dengan tujuan membantu kemanusiaan dan kami pun melakukannya secara sukarela,” katanya.
Hendar menjelaskan, adapun anggran biaya untuk baksos tersebut, bisa terlaksana atas kerjasama/sinergitas para admint dengan donatur yang ada di Kecamatan Cijati.

” Alhamdulillah sebenarnya ada donatur tunggal yang membiayai, karena kami denga H. Subarkah alias Aa Barkah sama-sama memperhatikan keadaan Kecamatan Cijati,” jelasnya.

Hal senada juga dikatakan H. Subarkah selaku donatur baksos tersebut. Menurutnya agenda tersebut sudah biasa dilakukan setiap tahunnya untuk membantu sesama oleh keluarganya.

” Sebenarnya ini agenda rutin keluarga kami setiap setahun sekali setelah lebaran. Namun karena kebetulan kemarin ada temen-temen dari Group Facebook Info Cijati mengajak bekerjasama untuk mengadakan baksos di wilayah Kecamatan Cijati kenapa tidak untuk jalankan,” ucap Aa Barkah panggilan akrab H. Subarkah.

Aa menambahkan, jujur dirinya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan para admin di grup Facebook info Cijati ini. Mereka tidak hanya membantu tetangganya saja, melainkan membantu satu kecamatan.
” Untuk kedepannya bersama rekan-rekan grup Facebook Info Cijati, kita akan membantu para santri yang mondok di pondok pesantren yang ada ada di wilayah Kecamatan Cijati,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here