Ilustrasi

Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com, Aden (7) anak bungsu pasangan Ade (Alm) dengan   Rohaeti, warga Kampung Ciseupan RT 05 /01, Desa Sukajaya Kecamatan Bojongpicung Cianjur, mengalami luka bakar disekujur tubuhnya. Karena disambar api saat main bedil-bedilan spirtus, Senin (20/04) sekira pukul 10.00 WIB.

Informasi yang dapat dihimpun, Aden beserta teman sebayanya tengah asik bermain bedil-bedilan spirtus. Saat Aden menuangkan spirtus pada botol kecil yang nantinya untuk disemprotkan pada pedil-bedilan, tak menyangka teman lainnya menyalakan korek gas. Seketika percikan api menyambar spirtus yang sedang dituangkan Aden. Hingga menjadi bola api besar dan membakar sekujur tubuh Aden.

Sontak seluruh temannya yang ada berteriak histeris  dan minta tolong pada warga yang ada disekitar kejadian. “ Warga yang ada dekat tempat kejadiansegera menolong memadamkan kobaran api dengan menyiramkan air ke tubuh Aden yang sudah kadung melepuh, “ ucap Ii Risman, tokoh masyarakat Desa Sukajaya.

Ia menambahkan, dengan adanya kejadian tersebut pihaknya merasa iba juga khawatir. Karena  Aden selain anak yatim juga ekonomi keluarganya tergolong kurang beruntung. Karena itu diharapkan pada pihak Pemerintahan Desa Sukajaya, pihak Kecamatan dan Pemkab Cianjur  untuk membantu dengan mengratiskan biaya pengobatannya,” tambah Ii Risman.

Sementara itu, Kepala Desa Sukajaya, Arif Ahmad Rifa’i mengatakan, pihaknya mohon maaf. Karena kejadian itu belum ada yang lapor pada pihak desa. Ia baru mendengar sekarang, tapi biarpun seperti itu pihaknya akan langsung melawatka ke rumah duka dan korban akan langsung dibawa berobat dan dilaporkan pada pihak yang kecamatan dan Dinsos Kabupaten Cianjur.

” Terima kasih kang atas informasinya saya sekarang akan menjenguknya, akan diupayakan semaksimal untuk berobat dan dilaporkan pada pihak yang lebih berkomenten,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya mengimbau pada seluruh warga Desa Sukajaya, supaya mampu mengawasi akak-anaknya dalam bermain. “ Bila perlu melarang tidak main petasan, bedil-bidan spirtus dan bermain yang sifatnya membahayakan diri sendiri dan orang lain,” ucap Arif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here