Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Rumah yang sebelumnya tidak layak huni milik Adat (55) di Kampung Cijati Desa Mekarmulya Kecamatan Cikalongkulon Cianjur Jawa Barat, kini berdiri kokoh. Hal itu terjadi, lantaran berkat bantuan TNI yang melaksanakan TMMD ke 107 di wilayah tersebut.

Sebelumnya, Adat beserta keluarganya tinggal di gubuk kecil dan reyot. Sementara kesehariannya pun hanya sebagai seorang buruh tani yang pendapatannya pun hanya cukup untuk untuk makan saja. Sama sekali tak tak terpikirkan bagaiamana mungkin bisa merenovasi gubuknya yang reyot itu.

Saat ditemui awak media, Senin (30/03), Adat mengucap syukur atas nikmat Alloh SWT, yang diberikan lewat TNI itu.

” Terimakasih ya Alloh, ini adalah kehendakMu yang menjadikan ini menjadi nyata, terimakasih bapak-bapak TNI, bapak Dandim 0608/CJR. Alhamdulilah rumah saya sekarang jadi bagus, keluarga saya bisa tinggal dengan nyaman dan tenang gak bocor lagi gak dingin lagi, jauh lebih layak disebut rumah buat kami,” ungkap Adat yang tak kuat menahan haru atas dibangunkannya gubuk reyot menjadi rumah layak huni.

Lanjut Adat, bagaimana tidak senang selain mendapat bantuan materi untuk pembangunan rumah, bapak-bapak TNI yang bertugas dalam kegiatan TMMD ini berjibaku dengan ikhlas membuat rumahnya jadi  kokoh dan layak untuk dihuni.

” Sekali lagi saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kapada bapak-bapak TNI yang sudah memberikan yang terbaik buat keluarga saya,” pungkasnya seraya mengusap air matanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here