Laporan : Dani

Cianjur : metropuncaknews.com – Rabu (28/04/2021) Abpednas (Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional) beserta Srikandi Abpednas melakukan aksi sosial. Yaitu dengan menyalurkan bantuan terhadap korban kebakaran Di Desa Sukakerta Kecamatan Cilaku dan di Desa Sukamulya Kecamatan Cikalong Kabupaten Cianjur.

Kebakaran yang terjadi Jumat 23 April 2021, menghanguskan empat unit rumah warga di Kampung Babakan Kubang RT 02/04 Desa Sukakerta. Tak ada korban jiwa dalam musibah itu. Namun kerugian materi ditaksir mencapai 150 juta rupiah.

Sementara kebakaran yang terjadi di Kampung Sodong RT 02/04 Desa Sukamulya Kecamatan Cikalongkulon yang terjadi pada Sabtu (24/4/2021) menyebabkan 2 rumah warga ludes terbakar.

Ketua ABPEDNAS yang juga Ketua Srikandi Abpednas Kab. Cianjur, Rini Pudjiastuti,S.Kom mengatakan, kegiatan ini merupakan aksi keperdulian pada korban bencana. Donasi yang terkumpul berupa pakaian layak pakai, sepatu, sarung, perlengkapan ibadah dan juga uang tunai, merupakan hasil sumbangan dari beberapa anggota BPD (Badan Permusyawaratan Desa) dari beberapa kecamatan,

“ Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan dapat membantu meringankan beban korban kebakaran.” Tutur Rini.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Kepala Desa Sukakerta, didampingi anggota BPD nya. Kades Sukakerta mengatakan kebakaran meluluh lantakkan rumah milik Yayah (70), Uned (45), Uus (40), dan Oyan (50). Diduga kebakaran itu terjadi dari arus pendek listrik di salah satu rumah yang terbakar.

Kepala Desa Sukamulya Rudi Hadiansyah, SE mengucapkan terima kasih pada Abpednas dan Srikandi Abpednas yang telah peduli dan memberi bantuan bagi warga yang terkena musibah kebakaran.

“ Mewakili para korban semoga semua yang diberikan bermanfaat dan menjadi amal baik. Ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here