Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Jajaran pengurus Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (Abpednas) Kabupaten Cianjur, berikan bantuan pada 329 Kepala Kelarga (KK) warga Desa Karangnungal Kecamatan Cibeber yang berada dalam pengungsian, akibat dampak longsor beberapa hari yang lalu. Ada pun bantuan yang diberikan adalah sembako, pakaian layak pakai, selimut, pasta gigi, sabun suci, sabun mandi dan barang keperluan rumah tangga lainnya,

Ketua Abpednas Kabupaten Cianjur Rini Puji Astuti menjelaskan, kegiatan tersebut, sudah dua kali dilaksanakan. Pertama di Posko peertma dan yang kedua kalinya dihari yang berbeda dilaksanakan di Posko yang ke dua. Seluruh bantuan itu semua terkumpul dari hasil urunan seluruh anggora Srikandi Abpednas dan anggota Abpednas lainnya yang ada disetiap kecamatan.

Rini menegaskan, hal itu dilakukan tiada lain hanya sekedar untuk membantu meringankan beban mereka. Karena harta benda yang mereka miliki ludes tertimbun tanah longsor. “ Semoga saja semua itu bermanfaat bagi mereka,” tutur Rini Puji Astuti.

Sementara itu,  salash seorang warga yang sedang mengungsi Eni (45) menambahkan, dengan adanya santunan dari berbagai pihak, utamanya dari Abpednas Kabupaten Cianjur pihaknya merasa bangga dan mengucapkan terima kasih. Karena semua bantuan tersebut benar sangat membantu bagi keluarga  yang sedang berada di pengungsian. Kurang lebih sebanyak 1029 orang dari 329 KK yang berasal dari Kampung Munjul, Pasarean, Belendung, Cibule, Cikaredok, Cijengjing, Pasarean dan warga Kampung lainnya.

“ Semoga seluruh bantuan yang telah disumbangkan dibalas oleh Allah Swt dengan yang berlipat ganda dan juga mohon doanya semoga yang berada dipengungsian segera dipulangkan,” harap Eni, Jumat (27/03).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here