Abah Ruskawan Sambut Antusias Halal Bihalal Inohong Cianjur

0
33
Budayawan Cianjur Abah Ruskawan / photo sandi

Laporan : Sandi

Editor : YH

Cianjur, metropuncaknews.com – Belum lama ini telah dilaksanakan acara Halal Bihalal para inohong Cianjur yang tergabung dalam wadah Komunitas Panglawungan dan Komunitas Jalan – Jalan Pagi (JJP), di Bale Nangneng Warungkondang Cianjur.

Merupakan suatu penghargaan bagi Abah Ruskawan selaku budayawan Cianjur yang mendapat undangan khusus dari penyelenggara kegiatan tersebut.

Atas diundangnya pada kegiatan Halal Bihalal itu, Abah Ruskawan mengaku bangga dengan adanya wadah tersebut.

Menurutnya, dengan adanya wadah tersebut (Komunitas Panglawungan dan JJP) merupakan satu bentuk apresiasi untuk lebih mempererat tali silaturahmi para inohong Cianjur.

“Alhamdulillah saya mendapat undangan dari para inohong Cianjur untuk menghadiri acara Halal Bihalal Komunitas Panglawungan dan JJP. Kondisi seperti ini harus tetap digelar untuk merekatkan tali silaturahmi, karena yang hadir merupakan orang tua kita dan kaum milenial juga ada. Saya menyebutnya reuni akbar, ” kata Abah Ruskawan, Jumat 27 Mei 2022.

Abah Ruskawan melanjutkan, ini perlu diapresiasi oleh generasi muda, karena para tamu/peserta yang hadir ini ada yang datang dari luar kota Cianjur. Mudah – mudahan saja bisa membawa giroh bagi masyarakat Cianjur saat ini kedepan.

“Kurang lebih dua tahun kemarin, semua memang terhalang dengan adanya pandemi covid-19, sehingga tidak bisa melaksanakan halal bihalal, ” ungkapnya.

Dengan situasi sekarang ini (Landai) sambung Abah Ruskawan, semoga saja perekonomian masyarakat Cianjur bisa bergeliat kembali. Artinya perekonomian masyarakat bisa kembali berjalan normal.

“Dengan hadirnya orang – orang Cianjur yang berhasil diluar kota sana, kita jadikan Halal Bihalal ini sebagai kesempatan untuk membangkitkan semangat perekonomian masyarakat. Karena yang jelas semua tahu manfaat dari silaturahmi ini, ” tutupnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here