Ade Barkah (baju kuning) menyalami warga

Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Golkar Drs. H Ade Barkah Surahman M.Si atau yang akrab disapa Pak AB didampingi anggota DPRD Kabupaten Cianjur Drs H. Sapturo, belum lama ini hadir di acara Car free day,  makan nasi liwet sepanjang 2,5 Km. Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruas jalan Dermaga – Cidogdog yang baru selesai dibangun dengan cor beton.

Acara tersebut diawali dengan jalan sehat. Selanjutnya makan nasi liwet bareng di sepanjang jalan dan diakhiri hiburan dangdut ria. Acara tersebut digelar sebagai ungkapan rasa syukur warga pada Allah SWT. Karena ruas jalan tersebut, selama 18 tahun tidak pernah dibangun dan sekarang selesai dibangun dari anggaran dana provinsi. 

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Drs.H.Ade Barkah Surahman M.Si menjelaskan, ia menghadiri acara Car feeday itu atas dasar undangan dari masyarakat Desa Sukaratu dan Desa Nerglasari Kecamatan Bojongpicung. Karena mereka telah mendapat suatu anugrah dari Allah SWT. Yakni, ruas jalan antara Dermaga – Cidogdog yang selama 18 tahun tidak pernah mendapat perbaikan, nyatanya sekarang telah selesai dicor beton. 

Pembangunan cor beton ruas jalan tersebut dibiayai dari program anggaran provinsi. Maka dengan itu pihaknya mengajak pada seluruh warga Desa Sukaratu, Nerglasari dan warga desa lainnya yang ada di Kecamatan Bojongpicung, untuk memelihara dan merawat jalan yang telah selesai dibangun, supaya tidak cepat rusak. 

“ Tidak hanya jalan itu saja, ruas jalan Bojongpicung – Cibarengkok, Ciranjang – Jati dan jalan yang dibangun pihak PLN itu senantiasa hasus mampu memeliharanya juga supaya awet dan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelas AB.

Sementara itu, mantan Kepala Desa Sukaratu, Ahmad Hidayat menambahkan, hadirnya AB dengan Sapturo, itu merupakan suatu kerohmatan dan kebanggaan untuk seluruh warga Desa Sukaratu dan Warga Desa Nerglasari, Bojongpicung.

Karena AB  telah mampu merealisasikan permintaan semua warga, membangun cor beton ruas jalan Dermaga – Cidogdog, sepanjang 2,5 KM dan lebar 5 meter.  Sebelumnya ruas jalan tersebut, rusak berat sebab selama 18 tidak pernah mendapat perbaikan dan sekarang kondisinya sudah bagus. 

Karena itu, pihaknya atas nama masyarakat mengucapkan terima kasih pada AB, Sapturo dan pada Pemkab Cianjur. Sebab telah mampu merealisasikan cor beton jalan atas permintaan seluruh warga Desa Sukaratu dan warga Desa Nerglasari, ketika AB dan Sapturo berkunjung menjelang Pileg beberapa waktu lalu. 

” Ternyata AB benar, bukan janji tapi bukti, seluruh ruas jalan di Bojongpicung sekarang sudah bagus,” ujarnya mengaskan.  

Dilain pihak, salah seorang tokoh masyarakat Desa Sukaratu Cecep (54) menjelaskan, hadirnya  AB pada acara Car freeday dan makan nasi liwet bareng di sepanjang jalan, disambut antusias warga sekitar. Hal itu menandakan, jika AB adalah seorang sosok pigur pemimpin yang loyalitas, memiliki dekasi yang tinggi, santun dan bijaksana. 

Cecep berharap, AB pada Pilkada Bupati Cianjur yang akan datang ikut mencalonkan dirinya sebagai salah seorang kandidat. Karena AB merupakan seorang pigur pemimpin yang diharapkan masyarakat Kabupaten Cianjur saat ini.

” Semoga AB ikut dalam bursa Pilkada Bupati Cianjur sekarang, warga mengharapkan pigur seperti Pak AB,” jelas Cecep.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here