TNI-Polri terus siaga, amankan pekapitulasi penghitungan suara hasil Pemilu Serentak 2019 di Kec. Warungkondang

Laporan : Cece

Cianjur, metropuncaknews.com – Pengamanan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Pemilu Serentak Tahun 2019, terus dilakukan jajaran TNI dan Polri. Seperti pada Rapat Pleno yang digelar di Gedung Koperasi Guru Kecamatan Warungkondang Cianjur, Rabu (23/4).

Rapat Pleno tersebut dihadiri Camat Warungkondang, Kapolsek, Danposmil, Ketua dan anggota PPK, Panwascam, KPPS, saksi dari Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, serta para saksi dari partai politik peserta Pemilu  2019.

Pengamanan terus dilakukan jajaran TNI-Polri untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat. Selain itu juga menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif. Terutama pasca Pemilu Serentak 2019 serta untuk mengamankan jalannya rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perolehan suara Pemilu Serentak 2019 tingkat kecamatan.

Kapolsek Warungkondang Kompol Masum. R mengatakan, untuk pengamanan di hari yang ke 5 dalam pleno ini, sebanyak 6 Personil dibantu pihak TNI telah melaksanakan pengamanan di PPK Warungkondang secara maksimal. Terutama dalam proses penghitungan surat suara di PPK. Dipastikan seluruh proses dalam rapat pleno untuk Kecamatan Warungkondang pada Pemilu Serentak 2019 berjalan aman dan kondusif.

“ Inysa Allah kami akan memastikan seluruh proses rapat pleno tingkat kecamatan berjalan aman dan kondusif, serta semua anggota PPK dan PPS dalam kondisi sehat walafiat, dan setiap tahapan Pleno akan diamankan secara maksimal bersinergi dengan seluruh kekuatan keamanan lainnya, pengamanan disiagakan selama 1 X 24 jam penuh,” jelas Kompol Masum.

Sementara itu, Camat Warungkondang Candra Dwi Kusumah SH. saat ditemui secara terpisah menjelaskan, proses rekapitulasi penghitungan suara merupakan salah satu bagian terpenting dalam proses pemilu. Untuk itu, pengamanan harus dilaksanakan secara maksimal agar dapat berjalan dengan aman dan lancar. Sehingga hal hal yang tidak diinginkan dapat diminimalisir.

“ Kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih pada aparat keamanan dari Polsek Warungkondang yang dibantu BKO dari Polres Cianjur dan Batalion 310, Trantib. khususnya TNI-POLRI yang senantiasa berjaga memberikan pengamanan baik siang maupun malam hari dengan penuh semangat demi suksesnya Pemilu Serentak 2019, utamanya yang ada diwilayah Kecamatan Warungkondang,” ujar Candra.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here