Laporan: Sam/Iriyanto

Cianjur, metropuncaknews.com – Sedikitnya 628 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ada di Kecamatan Bojongpicung menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) Susulan. Mereka adalah warga yang ada di 11 desa di Kecamatan Bojongpicung Kabupaten Cianjur. Pembagian BST Susulan tersebut,  dilaksanakan di Gedung Guru Bojongpicung, Rabu (27/7/2021).

Seluruh KPM Susulan tersebut, ketika pembagian BST terlihat tertib. Seluruhnya mematuhi Protokol Kesehatan Covid 19. Seperti cuci tangan, memakai masker dan jaga jarak.

Camat Bojongpicung Ejen Jenal Mutakin mengatakan, pembagian BST senilai Rp 600 ribu per KPM nya. Untuk menghindari terjadinya kerumunan, maka pembagian dibagi dua termen.

Termen pertama dimulai pada pukul, 07.30 WIB. Yakni untuk KPM warga Desa Bojongpicung, Neglasari, Hegarmanah, Sukaratu, Kemang dan Cibarengkok.  Untuk termen ke dua dimulai pukul 13.30 WIB, untuk pengambilan BST warga Desa Jati, Jatisari, Cikondang, Sukajaya dan Sukarama.

Nampak pembagian BST terlaksana dengan baik, lancar dan aman juga jauh dari terjadinya kerumunan massa. “ Atas semua itu, kami  mengucapkan terima kasih pada semua pihak dan terutama pada pihak Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Pemkab Cianjur yang telah peduli terhadap warga Kecamatan Bojongpicung,”  kata Ejen Jenal Mutakin.  

Sementara itu, salah seorang KPM Susulan yang menerima BST, Ujang Solihin (45) mengatakan, setelah menerima dana BST senilai Rp 600 ribu, pembayaran juni dan Juli 2021, pihaknya merasa bersyukur dan mengucapkan terima kasih pada Presiden, Gubernur Jawa Barat, Bupati Cianjur, Camat Bojongpicung dan pada PT. Pos Indonesia Kabupaten Bojongpicung.

“ Karena selain menerima uang tunai juga pelaksanaannya cukup tertib, aman dan lancar, hingga tidak terjadi kerumunan, kami berharap semoga Pandemi Covid-19 cepat berakhir,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here