Anggota Lanud Abd Saleh mendonorkan darahnya di PMI Kota Malang

Liputan : Djaka Kumara

Malang, metropuncaknews.com – Sebanyak 55 anggota Lanud Abd Saleh dan Insub mengikuti kegiatan donor darah, Senin (4/6). Kegiatan tersebut diselenggarakan di UTD-PMI Kota Mmalang. Dari 55 angggota tersebut terdiri dari beberapa satuan di Lanud Abd Saleh.  Diantaranya, Skadron Udara 32, Skadron Udara 21, Skadron Udara 4, Staf Lanud dan Denmatra Paskhas.

Komandan Lanud Abd Saleh, Marsma TNI Andi Wijaya S.Sos kepada metropuncaknews.com mengatakan, menanggapi positif terkait dengan kegiatan tersebut. Yaitu dengan mengirim personelnya.

” Meskipun kondisi puasa tak menyurutkan niat para anggota TNI AU Lanud Abd Saleh untuk  menjalankan tugas kemanusiaan, dan ini merupakan kegiatan yang sangat mulia,” papar Andi Wijaya.

Sementara dari pihak PMI Kota Malang, disela-sela kegiatan mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan sehubungan dengan menurunnya kesediaan stok darah di unit transfusi darah Kota Malang.

Ini terjadi sejak memasuki bulan puasa Ramadhan hingga H+7 yang dialami seluruh daerah di Indonesia. Karena itu, unit transfusi darah Kota Malang melayangkan surat permohonan untuk mengutus pendonor agar bersedia mendonorkan darahnya.

Selain Lanud Abd Saleh, permintaan pendonor tersebut juga dilayangkan ke instansi militer lainnya. Yaitu Angkatan Darat, Laut dan Polri. “ Setiap instansi juga mendapat jadwal untuk pengambilan darahnya di UTD-PMI Malang, ” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here