Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Sebanyak 514 Keluarga Penerima Manpaat (KPM) baru (susulan) warga Desa Mekarwangi Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur, terima Bantuan Sosial Beras (BSB).  Setiap KPM menerima 10 Kg.  Pembagian BSB tersebut dilaksanakan di aula Desa Mekarwamgi, Rabu (18/8/2021).  

Pelaksanaan pembagian BSB tersebut dibantu Babinsa. BSD itu merupakan BSB susulan dan dibagikan pada KPM baru yang didaftarkan pada bulan lalu. Kini hampir seluruh warga Desa Mekarwangi menerima Bantuan Sosial (Bansos).

Kepala Desa Mekarwamgi Cecep Surahman mengatakan, BSB yang didistribusikan pada 514 KPM Warga Desa Mekarwangi itu, merupakan KPM warga Desa Mekarwangi yang baru didaftarkan.

Untuk menjaga terjadinya antrian atau kerumunan, maka pihaknya membagikan BSB pada seluruh KPM dengan cara bergiliran. Tiap ke RW-an  datang ke kantor desa berdasarkan jadwal yang telah ditentukan sebelumnya.

Karena itu Cecep mengatakan,  pihaknya merasa bersyukur. Karena hampir seluruh warga Desa Mekarwangi bisa mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah. Baik berupa PKH, BLT, BST,  BLT DD dan bansos lainnya.

“ Seluruh Bansos yang telah diterima KPM baik berupa uang, komoditi mau pun berupa bantuan beras, sedikitnya akan mampu untuk meringankan beban hidup mereka,” ujar Cecep.  

Sementara itu, Ketua RT 02 warga Kampung Pasir Waru Desa Mekarwamgi, Ade (48) mengatakan, dengan adanya pembagian BSB susulan tersebut, pihaknya mengucapkan terima kasih  pada Kepala Desa Mekarwangi beserta jajarannya. Karena hampir seluruh warga Kampung Pasir Waru mendapatkan bantuan sosial sekali pun bervariatif jenisnya.

” adanya data susulan yang mendapat BSB, saya selaku Ketua RT merasa bersyukur dan berucap terima kasih pada Kepala Desa dan jajarannya yang telah peduli terhadap warganya, jadi saya tenang tidak ada lagi warga yang menanyakan bantuan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here