Camat Cilaku Dadi Rustandi saat melantik lima Pjs Kades di wilayah kerjanya

Laporan : H. Rudi Salam

Cianjur, metropuncaknws.com – Sebanyak 5 (lima) Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa (Kades) di wilayah Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur, dilantik,. Pelantikan ke lima Pjs Kades tersebut dilakukan  Camat Cilaku , Dadi Rustandi, SH,MH di aula Kec. Cilaku, Kamis (5/9).

Pada kesempatan itu, Dadi Rustandi mengatakan, pelantikan kelima PJS Kades tersebut untuk mengisi kekosongan jabatan Kades. Sekaligus dalam upaya persiapan menghapi Pilkades Serentak yang akan diselenggarakan pada Februari 2020.

Dadi menegaskan, pihaknya, hari ini telah melantik 5 Pjs Kades yang akan menduduki jabatan sebagai pejabat sementara di 5 desa. Ada pun Pjs Kades yang yang dilantik pada saat itu adalah Pjs Kades  Sirnagalih, Sukasari, Rancagoong, Sukakerta dan Munjul.

Nampak hadir pada acara pelntikan Pjs Kades tersebut diantaranya, pejabat Muspika Cilaku, tokoh masyarakat dan elemen masyarakat lain.

Menurut Dadi, pihaknya telah mempersiapkan jauh-jauh hari sebelumnya orang orang terbaik yang berstatus ASN di lingkungan Kecamatan Cilaku. Diharapkan, Pjs Kades tersebut mampu bekerja secara maksimal dan sesuai dengan peraturan dan undang-undang yang berlaku.

Untuk itu, lanjut Dadi, pihaknya memilih  Bambang Sutisna, SE sebagai Pjs Kades Sukasari, untuk Desa Sirnagalih dipilih Isep Ahmad, SE.MM, untuk Desa Rancagoon, Nandang Wildan, S.IP,MM,  Desa Munjul  Uus Saripudin, S.IP dan Desa Sukakerta Asep Buhanudin, S.Sos.

Lebih lanjut Dadi mengatakan, ini baru tahap ke 1, pihaknya melantik Pjs Kades tersebut. Karena masih ada 4 desa lagi yang akan habis masa jabatannya dan akan ikut Pilkades Serentak Cianjur pada tahun 2020.

Dadi juga mengatakan, di Cilaku ini ada 10 desa. Hanya 1 desa yaitu Desa Ciharachas yang belum habis masa jabatannya.

Sementara itu Pjs. Desa Rancagoong Nandang Wildan mengatakan, secara pribadi mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pimpinan untuk mengemban tugas ini. “ Insya Allah saya akan  melaksanakan tugas dengan baik,” ujar Nandang.

Lebih lanjut Nandang mengatakan, dengan waktu yang singkat ini, pihaknya akan berusaha membenahi apa saja yang kurang di Desa Rancagoong dengan kemampuan yang dimilikinya. “ Terutama sebentar lagi akan ada pemilihan Kades tentunnya itu juga yang harus saya persiapkan agar Pilkades di Desa Rancagoong ini berjalan sukses dan aman,” jelas Nandang.

Sementara mantan Kades Sirnagalih, Agus Zaelani, SH, saat ditemui awak media mengatakan,  dengan berakhirnya masa jabatan dirinya yang ke dua kalinya ini, tentu akan bermanfaat bai dirinya. Paling tidak untuk istirahat lebih banyak bareng keluarga. Mengingat saat menduduki jabatan sebagai Kepala Desa Sirnagalih, tentunya banyak menyita waktu. Karena jumlah penduduk dan luas wilayah yang luar biasa.

“ Insya Allah, pada periode yang akan datang saya akan mempersiapkan sesuatunya demi kemajuan Desa Sirnagalih.  Berkenaan dengan dilantiknya pejabat sementara untuk Sirnagalih ini, saya sudah berkoordinasi dan memberikan masuk masukan tentang PR apa saja, mengingat tahun ini masih ada sisa pekerjaan yang belum selesai dan harus di selesaikan,” jelas Agus seraya mengucapkan selamat atas dilantiknya Pejabat Sementara Kepala Desa Sirnagalih dan selamat bekerja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here