DILANTIK, sejumalah Panitia pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) tingkat desa se-kecamatan Campakamulya resmi dilanti, Jumat (13/3). Foto : Zenal Mustari.

Laporan : Zenal Mustari

Cianjur, metropuncaknews.com — Sebanyak 5 orang Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) tingkat desa se-Kecamatan Campakamulya Kabupaten Cianjur resmi dilantik. Pengambilan sumpah janji dilakukan oleh Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Campakamulya, Mustopa Kamal, SH. Selanjutnya dilakukan pendatandatangan berita acara dan pembacaan pakta integritas.Kegiatan tersebut disaksikan jajaran Panwaslu juga Camat setempat. Pelantikan dilaksanakan di aula kordi kecamatan, Jum’at (13/3).

Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Campakamulya, Mustopa Kamal mengatakan, Panwaslu tingkat desa sebagai lembaga penyelenggara adhoc yang akan bekerja selama kurang kebih 8 bulan.

“ Kiranya bisa melaksanakan tugas wewenang dan kewajiban sebagaimana amanat peraturan perundang-undangan,” ujarnya.

Lanjut dia, selamat mengawasi. Panwaslu tingkat desa ini merupakan perpanjangan tangan dari panwaslu tingkat kecamatan. Karenanya harus memiliki komitmen untuk meningkatkan soliditas dengan internal lembaga, menjaga integritas diri sebagai pengawas jujur, adil dan independen.

“ Serta memiliki mentalitas percaya diri tapi tidak sombong, serta bekerja secara profesional sesuai aturan,” tegasnya.

Camat Campakamulya Candra Dwi Kusumah mengatakan, kiranya bisa bekerja dengan baik. Camat sebagai pemerintah akan selalu terbuka untuk membantu tugas pekerjaan di lapangan.

“ Yang pasti jika menemukan kendala silahkan koordinasi dan komunikasi dengan kami, selamat dan bekerjalah dengan baik dan harus selalu takut jika melakukan kesalahan,” singkatnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here