Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Panitia Pilkades Haurwangi, Cianjur, Jumat (24/01) sekira pukul 14,30 WIB melakukan pengundian Nomor Urut  5 Orang Calon Kades Haurwangi. Mereka yang telah lolos seleksi akademis itu adalah, Dede Supyanudin, Pepep Kusnadi, Endan Rahmat Safari, Surahman dan Iwan Sulaeman. Maka dengan telah dilakukan pengundian nomor urut tersebut, ke lima Calon Kades Haurwangi tersebut akan maju pada perhelatan Pilkades Serentak untuk memperebutkan simpati warga Desa Haurwangi.

Pengundian nomor urut Calon Kades tersebut, dilaksanakan di aula Desa Haurwangi. Dihadiri pejabat Muspika Haurwangi, Pjs Kepala Desa, BPD, 5 orang relawan dari masing-masing calon dan masyarakat Desa Haurwangi.

Ketua Panitia Pilkades Haurwangi Dida (55) menjelaskan, dilaksanakannya Pengundian Nomor Urut Calon Kades, itu merupakan tahan Pilkades. Untuk menjaring lima Calon Kades itu,  sebelumnya dilaksanakan test akademis dan menghasilkan 5 orang  Calon Kades. Selanjutnya dilaksanakan  pleno penetapan dari Balon menjadi Calon Kades dan sekarang melaksanakan Pengundian Nomor Urut Calon Kades.

Berdasarkan hasil undian, Nomor Urut 01 Dede Supyanudin, No Urut 02, Iwan Sulaeman, No 03, Endan Rahmat Safari, No urut 04 Surahman dan No. urut 05 Pepep Kusnadi.

“ Kami berharap, panitia mampu melaksanakan tahapan Pilkases dengan baik hingga membuahkan hasil yang maksimal,” ucapnya.

Pjs Kepala Desa Haurwangi Andri Budiyana menambahkan, pelaksanaan tahapan Pilkades, Pengundian Nomor urut Calon Kades terlaksana dengan baik, tertib, aman dan lancar.

Untuk tahapan Pilkades berikutnya, seperti melaksanakan kampanye para calon sampai pelaksanaan Pilkades nanti. Diharapkan tidak  terjadi hal-hal yang tidak diinginkan semua pihak.Tapi semua berjalan dengan kondusif.

“Selain itu kami juga berharap, dari Pilkades Serentak ini, mampu menghasilkan seorang Kepala Desa Haurwangi yang amanah, bijaksana juga mampu melayani masyarakat dengan baik serta mampu meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat Desa Haurwangi , Ucap Andri Budiyana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here