Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – 5 orang Kades terpilih di Kecamatan Ciranjang, Cianjur, hasil Pilkades Serentak beberapa yang lalu, dilantik. Mereka adalah, Kepala Desa (Kades) Nanggalamekar Hilman, S.Kom, Kades Cibiuk Dahlan Ripai, Kades Kertajaya Sunandar, Kades Sindangsari Rina Hadi Suartika dan Kades  Gunungsari Aji Cahya. Kades terpilih tersebut, dilantik Plt Bupati Cianjur, H. Herman Suherman  di Pendopo Kabupaten Cianjur, Kamis (09 /04), sekira pukul 13.30 WIB.  

Acara pelantikan Kades terpilih tersebut, dilaksanakan tidak seperti pelantikan tahun sebelumnya. Pelantikan dilaksanakan dengan sangat sederhana. Selain itu juga diterapkan  Physical Distancing (jaga jarak)  antara sesama rekan dan menggunakan masker.  Hal itu diterapkan, karena saat ini tengah terjadi pandemi Covid-19.

Camat Ciranjang Wahyu (57) mengatakan, dengan dilantiknya 5 orang Kades terpilih tersebut, pihaknya merasa bersyukur. Juga  mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya menjadi Kades definitif. “ Semoga mampu melaksanakan tugasnya dengan baik, amanah dan penuh rasa tanggung jawab, serta mampu melaksanakan program kerjanya serta visi misi sebagaimana yang diucapkan pada saat kampanye beberapa waktu yang lalu,” kata Wahyu..

Selain itu, pihaknya mengharapkan, seluruh Kades yang baru dilantik, segera bentuk tim Satuan tugas (Satgas) penanggulangan pandemi Covid-19. Setelah itu lakukan segera pencegahan virus Covid-19, dengan melakukan upaya penyemprotan disinsfektan disetiap fasilitas umum dan lingkungan penduduk disekitar desa masing – masing.

Selanjutnya Wahyu mengucapkan terima kasih pada 5 Pjs Kepala Desa yang telah mampu mengabdikan diri pada masyarakat dengan baik. Hingga mampu menyelenggarakan pemilihan kepala desa (Pilkades) sampai menghasilkan  Kades terpilih dan kini telah dilantik Bupati Cianjur.

Sementara itu, Kades Nanggalamekar Hilman mengatakan, setelah selesai dilantik menjadi Kades Nanggalamekar, pihaknya merasa bersyukur. Tak lupa, Hilman pun mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang telah membantu menghantarkan menjadi Kades Nanggalamekar.

Untuk langkah pertama pihaknya akan musyawarah dengan BPBD, tokoh masyarakat, perangkat desa, RT/RW dan sekaligus membentuk Satgas Pencegahan Covid-19. Setelah itu akan melakukan pembenahan secara internal, utamanya mengenai administrasi.

“ Kepa rekan-rekan media, kami mohon maaf, karena saat diawacarai mungkin kurang begitu pas, karena serba baru, jadi Kades baru, diwawancarai awak media juga baru, hingga sulit untuk mengucap kata,” aku Hilman dengan wajah yang sumringah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here