Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Dari 8 Desa yang ada di Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur, 5 desa diantaranya yaitu Desa Haurwangi, Sukatani, Cihea, Kertasari dan Kertamukti, akan dijadikan tempat wisata.

Sebab kelima desa tersebut memiliki lokasi yang layak dibangunkan destinasi wisata. Utamanya lahan yang ada di bantaran sungai Citarum yang sekarang sungai Citarumnya sedang dikelola pihak TNI yang kerap kali disebut Program Citarum Harum, Rabu (18/8/2021).

Bupati Cianjur H. Herman Suherman ketika berkunjung ke  lokasi yang akan dibangun destinasi wisata di Kampung Muhara Desa Haurwangi, memaparkan, ia dan rombongan sengaja berkunjung kebantaran sungai Citarum yang berada di Kampung Muhara Desa Haurwangi.

Karena di sepanjang aliran sungai Citarum khususnya yang ada di wilayah Kecamatan Haurwangi itu, akan dijadikan destinasi  wisata. Pasalnya,  alamnya sesuai dengan program pemerintah pusat yaitu Citarum Harum yang dikelola pihak TNI.

Maka dengan adanya  itu,  pihaknya merespon dan mengucapkan terima kasih pada Pemerintah Pusat, Provinsi dan TNI yang telah ikut serta mengelola aliran Citarum. Hingga nantinya bisa dijadikan destinasi wisata alam.

Secara kebetulan aliran Sungai Citarum tersebut melewati 5 desa yang ada di Kecamatan Haurwangi. Maka ke 5 desa tersebut akan dibangunkan destinasi wisata. Sebab Desa Haurwangi itu berbatasan dengan Kabupaten Bandung Barat (KBB).

” Maka apabila  para pengjung bosan bertamsya di Bandung, maka  akan berkunjung  ke Haurwangi,” ujar Herman Suherman.

Sementara itu, Camat Haurwangi Iwan Karyadi mengatakan, berkunjungnya Bupati Cianjur  H. Herman Suherman ST. bersama para OPD Kabupaten Cianjur, ke Kecamatan Haurwangi itu, merupakan signal bahwa Haurwangi akan cemerlang dimasa yang akan datang.

Karena dari sekarang juga sudah terlihat, utamanya di 5 desa yang ada di Kecamatan Haurwangi memiliki potensi alam untuk dijadikan destinasi wisata alam. Kelima desa tersebut adalah Desa Haurwangi, Sukatani, Cihea, Kertasari dan Kertamukti. Sebab seluruhnya terlewati sungai Citarum dan memiliki DAS yang layak dijadikan tempat wisata alam.

Maka dengan adanya itu, pihaknya mengucapkan terima kasih pada Bupati Cianjurdan para OPD yang telah berkenan berkunjung.

“ Selain itu Forkopimcam Haurwangi menucapkan terima kasih pada  seluruh kepala desa yang telah setia ikut mendampingi rombongan Bupati Cianjur,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here