Laporan :  Sam Apip

Cipatat KBB, metropuncaknews.com – Sedikitnya 4 unit bangunan kios makanan dan minuman ringan yang berdiri di pinggir jalan raya eks tol Rajamandala tepatnya di Kampung Pareang RT 03 /01, Desa Mandalasari, Kecamatan, Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, hangus jadi abu dilalap si Jago Merah, Kamis (10/6/2021) sekira pukul 13.00 WIB.

Tak ada korban jiwa pada kejadian tersebut.Hanya mengakibatkan kerugian materi kurang lebih senilai puluhan juta rupiah.

Informasi yang dapat dihimpun, titik api diduga berasal dari ledakan kompor LPG yang berada di kios milik  Lulu (56). Kobaran api langsung merembet pada  bangunan kios milik  Rani (50) dan kios milik  Lilis (45).  Kobaran api semakin membesar dan asap membumbung tinggi.

Seluruh warga sekitar berusaha turun tangan membantu memadamkan kobaran api dengan alat seadanya. Tak lama kemudian datang 4 unit Damkar dari Cipatat 1 unit, Bandung Barat 2 Unit dan Damkar dari Ciranjang 1 unit, ikut serta memadamkan kobaran api. Namun sayang dalam kurun waktu kurang 1 jam ke 4 bangunan kios tersebut ludes jadi abu.

Kebakaran tersebut, mengakibatkan kemacetan arus lalulintas  jalan yang Eks tol Citarum Rajamandala. Namun berkat kesigapan Polantas Cipatat, arus lalin langsung lancar kembali,” ucap Mustopa (42) warga setempat.

Sementara itu, salah seorang pemilik kios kebakaran Lulu (56) menambahkan, ketika terjadi kebakaran ia sedang tidak ada di tempat. Ia sedang berkunjung ke saudaranya yang ada di Cimahi.

Namun ketika pulang ke Rajamandala sekitar Pukul 14.00 WIB, dua unit kios miliknya sudah hangus dan rata dengan tanah. Konon katanya, lanjut Lulu, kobaran api berasal dari kios miliknya. Padahal sebelum berangkat seluruh jaringan listrik dimatikan, dan kompor gaspun dipadamkan pula.  

” Heran saya mah kenapa terjadi kebakaran ditudingkan berasal dari kompor gas yang ada di kios Saya, padahal jaringan listrik, maupun kompor gaszsudah dimatikan,” aku Lulu.

Dilain pihak, Kapolsek Cipatat Kompol Yana Supyana yang diwakili Kanir Reskrim Polsek Cipatat, Iptu Rochman mengatakan, memang benar adanya tadi siang sekitar pukul 13. 00 WIB terlah terjadi kebakaran 4 Kios makanan dan minuman ringan di jalan raya Eks Tol Citarum Rajamandala.

“ Kejadian kebaran tersebut, tidak mengakibatkan korban jiwa, tapi para pemilik kios menderita kerugian matrial senilai puluhan juta rupiah,” ujarnya menegaskan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here