Calon Kades Sukajaya yang merasakan dirugikan oleh ulah oknum Koordinator PKH Kecamatan Bojongpicung

Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Sebanyak 4 Calon Kades Suukajaya, meradang. Mereka merasakan dirugikan dengan adanya oknum Koordinator Program Keluarga Harapan (PKH) Desa Sukajaya Kecamatan Bojongpicung Cianjur yang menggiring penerima PKH untuk memilih dan mencoblos Kades tertentu. Karuan saja, hal tersebut membuat heboh warga setempat, terutama simpatisan dan relawan 4 Calon Kades Sukajaya lainnya.

Penggiring massa tersebut terjadi, pekan lalu. Namun anehnya, pihak Panitia Pilkades Sukajaya terkesan cuek bebek. Tak terlihat ada gerakan antisipasi apa pun. Padahal hal itu merupakan pelanggaran berat dan merugikan Calon Kades Sukajaya lainnya.

Karena itu, 4 Calon Kades Sukajaya yang merasa dirugikan, Kamis (30/01) sekira pukul 14.00 Wib melakukan musyawarah bersama di Posko Calon ades Sukajaya Nomor Urut 3. Tujuannya, untuk mendesak Panitia  Pilkades supaya segera menuntaskan permasalahan tersebut.

Salah seorang Calon Kades Sukajaya Nomor Urut 3 Aning Sunarya (57) menjelaskan, pertemuan 4 orang Calon Kades Sukajaya itu dilakukan untuk melakukan upaya persuasif. Supaya permasalahan yang diduga merugikan pihaknya segera diselesaikan oleh pihak Panitia Pilkades, BPD, Pjs Kepala Desa Sukajaya. Karena hal itu, jelas merugikan 4 orang Calon Kades lainnya dan membuat gaduh warga setempat.

Ke empat Calon Kades Sukajaya itu, meningatkan pada pihak panitia Pilkades, BPD dan Pjs Kepala Desa Sukajaya, jika permasalahan sekarang itu, bukan masalah sepele. Karena kalau dibiarkan begitu saja tanpa adanya upaya apapun dari pihak panitia, akan menjadi preseden buruk bagi panitia. Baik panitia di tingkat desa mau pun di tingkat kecamatan dan kabupaten.

Menurut keterangan, ke 4 orang Calon Kades yang merasa dirugikan itu, telah mengantongi data lengkap. Yaitu tentang pengakuan anggota PKH yang diarahkan oleh 2 orang oknum Koordinator PKH Kecamatan Bojongpicung, untuk mencoblos salah seorang Calon Kades Sukajaya.

Ke 4 Calon Kades Sukajaya itu mendesak pihak panitia Pilkades, BPD dan Pjs Kepala Desa Sukajaya segera menyuruh  2 orang  Oknum Koordinator PKH Kecamatan Bojongpicung, untuk segera minta maaf dan meralat ajakannya yang mengarahkan penerima PKH untuk mencoblos calon tertentu.

“ Hal itu harus dilakukan supaya pelaksanaan Pilkades Sukajaya terlaksana dengan kondusif, tertib aman dan lancar, juga menghasilkan pemimimpin desa  yang murni hasil pilihan masyarakat,” ucap Aning.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here