Bantuan untuk korban gempa bumi di Lombok dari Lanud Abd Saleh siap diterbangkan

Liputan : Djaka Kumara 

Malang, metropuncaknews.com – Pangkalan TNI AU Lanud Abdulrachman Saleh Malang kembali mendistribusikan bantuan untuk korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (13/8). .

Kepada wartawan Danlanud Abdulrahman Saleh Marsma TNI Andi Wijaya, S. Sos. Mengatakan, sebelumnya Lanud Abd Saleh sudah memberangkatan bantuan kesehatan dari Yonkes 2 Kostrad. Pada saat ini, pihaknya memberangkatkan relawan dan bahan pokok.

” Sebanyak 13,5 ton bantuan, berupa obat obatan dan 9 bahan pokok dikirim dengan menggunakan pesawat militer Hercules milik TNI AU, ” ungkapnya.

Menurut dia, pihaknya juga sudah mendistribusikan 5 ton bantuan dari provinsi lain. Sedangkan yang sekarang 13,5 ton meliputi obat-obatan, 9 bahan pokok, kendaraan ambulans PMI dan 14 orang relawan. “ Selain itu masih ada 15 ton bantuan yang rencananya juga akan didistribusikan ke Lombok, menunggu perintah pimpinan,” terang Marsma TNI Andi Wijaya.

Bantuan ini, masih kata  Marsma TNI Andi Wijaya, berasal dari Lanud Abdulrachman Saleh, Pia Ardhya Garini, Denmatra, BNPB Kota Malang, BPJS, Gudang Garam, BPBD, Universitas Brawijaya, Ikatan Dokter Anak Indonesia, Pawiban Pasundan Jatim, PMI, Darul Hikmah, Darul Anawi, Korem 083, mahasiswa Lombok, Ikatan Pengusaha Surabaya dan DPD PPNI Malang.

Selain dari Palang Merah Indonesia, Komunitas Pecinta Alam dari Malang Raya juga turut serta dalam operasi ini.

” Dengan mengemban tugas membantu mengirimkan logistik untuk korban gempa sesuai asasmen dari Lombok,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here