Pembina metropuncaknews.com menyematkan KTA baru pada wartawan metropuncak

Liputan : Sam AS

Cianjur, metropuncaknews.com –  Kantor redaksi metropuncaknews.com, kini resmi pindah ke Kampung Tungturunan RT 03/03 Desa Hegarmanah, Kecamatan Sukaluyu, Cianjur. Kepindahan kantor redaksi tersebut ditandai dengan acara syukuran di kantor redaksi yang baru, Sabtu (11/8).

Nampak hadir pada acara tersebut, Pembina Metro Puncak Drs. H. Aceng Sirojudin, Ipda Pol Heni mewakili Kapolres Cianjur, Camat Sukaluyu Agus Supiandi mewakili Bupati Cianjur, Kanit Reskrim Polsek Sukaluyu beserta anggota, Danposmil Kecamatan Sukaluyu, Ketua beserta anggota Orari Kabupaten Cianjur, LSM, Ormas dan ratusan undangan lainnya.

Penyerahan SK Pengangkatan wartawan dari Pemimpin Perusahaan Syachudin Gozali pasa Apip Samlawi

Pada kesempatan itu, Pemimpin Redaksi metropuncaknews.com H. Stya Laksana mengatakan, kepindahan kantor redaksi metropuncak diharapkan dapat membawa perubahan ke arah yang baik. “ Apalagi dengan keberadaan kantor yang refresentatif, kinerja awak redaksi harus lebih optimal,” pesannya.

Pada acara tersebut, juga diberikan Surat Keputusan (SK) pengangkatan wartawan. Untuk itu, Pemimpin Perusahaan metropuncaknews.com, Syachudin Gozali, SHI, memberikan langsung SK tersebut pada Apip Samlawi yang dipercaya sebagai Kooordinator Liputan dan Yatiman sebagai Kepala Biro Bandung Raya.

“ Semoga dengan diberikannya SK ini akan menambah semangat kerja kalian dan menjadi pemicu bagi rekan-rekan wartawan yang belum mendapat SK,” ujarnya.

Pada kegiatan itu juga dilakukan pemberikan Karta Tanda Anggota (KTA) yang baru. Pemberikan KTA diserahkan langsung oleh Pembina Merto Puncak Drs. H. Aceng Sirojudin kepada Shandi, Agus Sunarya dan H. Ade Hidayat.Aceng menjelaskan, pemberian KTA itu diberikan sehubungan di KTA harus tercantum alamat redaksi. Maka dengan kantor redaksi yang baru, otomatis harus dilakukan pembaharuan KTA.

“ Kami berharap, wartawan metro puncak mampu menjadi yang profesional dan bermartabat, hingga kehadiran metro puncak akan selalu dicintai para pembaca di mana pun berada dan khusunya di Kabupaten Cianjur,” ujar H. Aceng, seusai memberikan KTA.

Lebih lanjutnya Pembina metro puncak mengatakan, engan diadakan acara syukuran ini, tiada lain untuk mempererat tali silaturahmi metro puncak dengan semua pihak. Selain itu juga untuk menjalin kerjasama yang sehat, harmonis dan dinamis dengan seluruh dinas instansi lembaga pemerintah mau pun swasta, TNI/Polri dan seluruh elemen masyarakat. “ Karena notabene semua itu adalah mitra kerja para jurnalis,” jelasnya.

Pada intinya, lanjut H. Aceng, metropuncaknews.com  harus mampu membawa nama baik Kabupaten Cianjur. Seperti kata pepatah, di mana bumi dipijak, di situ langit dijungjun.

“ Tak lupa kami atas nama jajaran pengurus dan wartawan metro puncak, mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang telah ikut menyukseskan acara sini, semoga segala kebaikannya dibalas Allah SWT dengan pahala yang berlimpah, amin,” ucap H. Aceng.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Sukaluyu Ipda Dadang dalam sambutannya mengatakan,  dengan dilaksanakannya peresmian sekretariat media metropuncaknews.com, pihaknya merasa bersyukur. Karena media merupakan mitra kerja polisi dan banyak membantu tugas kepolisian dalam mengekspos suatu masalah yang harus diketahui masyarakat luas.

“ Mari kita jalin kerjasama yang baik dan sehat dan perlu kami beritahukan, kami tidak merasa alergi bila kedatangan awak media,” kata Dadang yang disambut tepuk tangan meriah apara awak media yang hadir saat itu.

Dilain pihak, Camat Sukaluyu, Agus Supiandi menggatakan, dirinya juga sama dengan metro puncak. Yaitu, sama-sama baru pindah ke Kecamatan Sukaluyu.

Terkait dengan adanya redaksi  metropuncaknews.com, di Kecamatan Sukaluyu, pihaknya memberikan apresiasi. Karena media merupakan mitra kerja pihak pemerintahan kecamatan, desa dan lembaga lainnya.

Diharapkan, metro puncak ikut berperanaktif dalam berbagai pembangunan. Sebab tidak akan mampu melaksanakan pembangunan dengan baik, kalau tidak adanya peranaktif media massa.

“ Maka pada kesempatan yang berbahagia, kami mengajak pada pihak media untuk melakukan kerjasama dan kemitraan dengan pemerintahan kcamatan, desa, lembaga dan dengan masyarakat,  demi terwujudnya interaksi positif anta pemerintah, pers dan masyarakat,” ucap Agus Supiandi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here