Pendam III/Siliwangi Dapat Asistensi Dari Pusintelad Guna Meningkatkan SDM Insan Penerangan

Liputan : Yatiman

Bandung, metropuncaknews.com – Pendam III/Siliwangi mendapatkan Asistensi dari Tim  Pusintelad guna meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Insan Penerangan. Kegiatan tersebut  dilaksanakan di Kantor Pendam III/Siliwangi Jalan Aceh Bandung, Senin (6/8).

Kegiatan ini untuk memberikan pencerahan dan pemahaman guna meningkatkan SDM personel Penerangan agar dalam melaksanakan tugas di lapangan dapat optimal.

Kapendam III/Siliwangi Letkol Arh G. Hasto mengatakan,  Pendam III/Siliwangi melaksanakan  tugas publikasi dan dokumentasi tentang kegiatan Kodam III/Siliwangi dan jajarannya. Sinergitas TNI AD dengan unsur-unsur Stake Holder di wilayah Jabar dan Banten, sehingga upaya peningkatan SDM bagi insan penerangan sangat penting untuk ditingkatkan.

“ Selain itu, dalam hal pembuatan release berita dan penyiapan materi sesuai dengan kebutuhan satuan, bersinergi dengan unsur staf serta Balakdam yang lain” jelas Hasto

Tim Pusintelad Mayor Inf Junaidi menambahkan,  sinergitas  penerangan dengan unsur staf dan Balakdam sangat penting. Karena merupakan jaring koordinasi agar setiap permasalahan diapangan dapat terwadahi dan dapat terselesaikan dengan baik.

“ Selanjutnya, dalam menghadapi pesta rakyat,  yaitu Pemilu 2019, Pendam senantiasa menyampaikan penekanan pimpinan agar prajurit senantiasa menjaga netralitas dan tidak melakukan kegiatan politik praktis yang dapat merugikan nama baik satuan,” jelasnya.

Selain itu, perlunya pihak penerangan memberikan pengarahan- pengarahan maupun penyuluhan-penyuluhan pada personel Kodam III/Siliwangi. “ Maksudnya agar personel dapat mengetahui dan memahami etika penggunaan medsos yang baik,” harapnya. (Sumber : Pendam III/Siliwangi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here