Laporan : Sapta.

Cianjur,metropuncaknews.com – Sebanyak 322 guru dari 160 SD yang berasal dari Kecamatan Cianjur, sukaluyu, karangtengah. Mengikuti rekonsiliasi dan evaluasi bantuan operasional sekolah (Bos) di gedung PGRI Desa Ciherang, kecamatan Karangtengah, Cia jur, Selasa (21/01).

Hadir pada kegiatan tersebut Dalam kegiatan ini di hadiri sekdis pendidikan, Kabid SD, Kasi Sarana, para Kordik, Ketua PC PGRI, dan para Kepala sekolah.

Kegiatan pembinaan rekonsiliasi dan evakuasi BOS tersebut di laksanakan setiap tahun, yang di mana dalam kegiatan itu, para narasumber yang berjumlah delapan orang, yang di tunjuk oleh Disdik yang berpropesional dan memahami tentang BOS dan mengerti tentang format serta data aplikasi.

Sesuai Permendikbud no 18 tahun 2019. tentang perubahan atas permendikbud no 3 tahun 2019, tentang petunjuk teknis bantuan operasional sekolah reguler dan Permendikbud no 31 tahun 2019, tentang petunjuk teknis bantuan operasional sekolah (BOS) afirmasi dan bantuan operasional sekolah kinerja.

Kepala Kordik H.Ali Mustopa S.Pd, mengatakan, bahwa ini merupakan pembinaan rekonsiliasi dan evaluasi secara rurin dilaksanakan setiap tahun sekali, karena ada perubahan-perubahan dari aturan yang dibuat oleh pemerintah.

“Saya berharap, kualitas pendidikan ditingkatkan lebih baik lagi di Kabupaten Cianjur ‘umumnya’, khususnya di masing masing Kordik, karena untuk meningkatkan jaminan mutu pendidikan di sekolah tersebut,” harapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here