Laporan : Septa/Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Sebanyak 32 Kepala Sekolah Dasar Se Kecamatan Karangtengah Cianjur, lakukan Serah terima Jabatan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula Kordik Desa Ciherang Karangtengah Cianjur Jawa Barat, Rabu (15/01).

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Bidang Sekolah Dasar  (Kabid SD) beserta jajarannya, para pengawas SD, serta para tamu undangan lainnya. Pelaksanaan sertijab dibuka langsung oleh Kordik Karangtengah H. Ali Mustofa.

Kepada seluruh kepala sekolah yang baru melaksanakan serah terima jabatan, SD Disdik Kabupaten Cianjur Sukirman berpesan, supaya bisa memberi semangat baru untuk membawa perubahan.

” Mudah-mudahan di tahun 2020 ini, semua kepala sekolah, bisa memberikan semangat dan inovasi baru, untuk menuju perubahan yang dinantikan masyarakat (orang tua murid) maupun dunia pendidikan,” pesannya.

Lanjutnya, setelah pelantikan ini selesai, tentunya harus segera melaksanakan tugas baru dan merancang kegiatan/program di sekolah yang barunya.

” Kami sangat mengharapkan, setiap kepala sekolah di sekolahnya yang baru nanti, bisa menjaga nama baik dirinya masing-masing, keluarga (guru-guru) dan tentunya nama baik sekolah. Selain itu, kepala sekolah juga harus dapat membawa kearah kebijakan dan kebaikan bagi siswa didiknya,” tambah Sukirman.

Masih dalam kegiatan yang sama, K3S H. Opan Sopari Jatnika S.Pd mengatakan, untuk kepala Sekolah Dasar se Kecamatan Karangtengah yang baru saja melaksanakan sertijab, sebagian ada yang masih promosi.Yaitu tujuh kepala sekolah berasal dari guru dan 25 lainnya adalah rotasi kepala sekolah.

” Pelaksanaan sertijab 32 kepala Sekolah Dasar ini, semuanya mutlak hasil keputusan pimpinan yang sudah musyawarahkan,” katanya.

Opan Sopari berharap, seluruh kepala sekolah ini bisa menjalani, menikmati, dan mensyukuri apa yang sudah ditugaskan kepadanya (kepala sekolah) oleh pemerintah.

” Kami yakin, pemerintah sudah mempertimbangkannya, dan inilah jalan terbaik untuk memajukan lingkungan dunia pendidikan di Kabupaten Cianjur ini,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here