Penatikan pejabat struktural di lingkungan Pemkab Kebumen

Laporan : Yatiman

Kebumen, metropuncaknews.com – Plt Bupati Kebumen KH.Yazid Mahfud, melantik dan mengambil sumpah 31 pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kebumen. Acara tersebut dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Selasa (25/9). Pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut disaksikan Pj. Sekda, Kepala BKPPD, jajaran OPD, camat dan instansi terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Plt.Bupati meminta pada para pejabat yang baru dilantik tersebut agar bekerja secara profesional dan optimal dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya.

” Pelantikan dan pengambilan sumpah ini disaksikan oleh Allah SWT, karena itu bekerjalah dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab,” ujar Plt.Bupati.

Selanjutnya Plt.Bupati engingatkan, saat ini Pemerintah Kabupaten Kebumen akan menghadapi dua momen penting. Yakni Pemilu Presiden dan Legislatif. Setelah itu dilanjut dengan Pemilihan Kepala Desa Serentak di 400-an desa.

” Pada April 2019 akan berlangsung Pilpres dan Pileg, dilanjut bulan Juni 2019 dilaksanakan pilkades setentak di sekira 400-an desa. Saya meminta untuk kepada seluruh lapisan masyarakat dan juga pejabat di lingkungan pemerintahan kabupaten agar selalu menjaga iklim kondusif demi kelancaran pelaksanaan dua kegiatan tersebut. Aparat sipil negara agar menjunjung tinggi netralitas dalam pelaksanaan demokrasi politik tersebut,” pinta Plt.Bupati.

Dalam Surat Keputusan Bupati No.821.2/02/2018 tertanggal 24 September 2018 sebanyak 31 pejabat struktural yang dilantik tersebut terdiri dari 11 pejabat Eselon IV dan 20 pejabat Eselon III.

Adapun beberapa nama pejabat yang dilantik, diantaranya adalah Anindya Arief Setiadi ST, MPA yang semula pelaksana/JFU pada Diskominfo menjadi Kasi Desiminasi Informasi dan Analisa Media pada bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo. Sukamto S.Sos MT semula Kabag Humas Setda menjadi Sekertaris Inspektorat, dan Wahyu Siswanti SE, M.Si yang semula Kabag Perekonomian Setda menjadi Sekertaris Dinas pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here