Laporan :Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Sebanyak 3 komunitas pemuda di Kec. Bojongpicung Cianjur, Lakukan operasi bersih. Yaitu membersihkan sampah di sepanjang jalan raya Ciranjang-Bojongpicung. Ketiga komunitas pemuda tersebut, masing-masing, Slanker, Oi dan SOB Kecamatan Bojongpicung, Kabupaten Cianjur, Mereka pada Minggu (6/6/2021) gelar gotong royong babat rumput dan bersihkan sampah yang berceceran di pinggir jalan Ciranjang – Bojongpicung. Tepatnya di jalan Kebon Jeruk Doktor Mangku Bojongpicung.

Kegiatan tersebut digelar, tiada lain untuk menjalin silaturahmi dan persahabatan sesama komunitas pemuda yang ada di Kecamatan Bojongpicung.

Salah seorang pengurus Komunitas Slank Bojongpicung,  Irpan (19) mengatakan, kegiatan itu dilakukan itu merupakan ajang silaturahmi dan persahabatan antar komunitas pemuda, yang ada di Kecamatan Bojongpicung Kab. Cianjur.

“ Sampah beserta rumput yang dikumpulkan langsung diibakar ditempat pembakaran sampah milik warga setempat,” Ucapnya.

Ia menambahkan, silaturahmi bareng komunitas pemuda  tersebut, tidak hanya gotong royong bersihkan sampah saja, tapi sepekan sekali mengikuti pengajian rutin yang dilaksanakan para kiayai di setiap kampung. Srlain itu, juga sering pula mengikut acara shalawat dan dzikir di majlis dzikir Nurusofhi pimpinan Habib Syeh Bin Muhammad Asseghaf Pasir Angin  Ciranjang.

“ Dalam waktu dekat kami akan kerja bareng memberikan santunan pada yatim, piatu, jompo dan duafa,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here