3 Desa di Kecamatan Haurwangi Ikut Pilkades Serentak

0
51

Laporan : Sam Apip

Editor : YH

Cianjur, metropuncaknews.com – Dari 8 desa yang ada di Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur 3 diantaranya ikut Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, meliputi desa Ramasari, desa Sukatani dan desa Kertasari.

Panitia Pilkades saat ini sedang melaksanakan tahapan-tahapan persiapan, berupa penerimaan dan penjaringan bakal calon kepala desa.

Saat ini panitia Pilkades masing masing desa telah menjaring bakal calon kepala desa, desa Ramasari berjumlah 3 orang calon, yaitu Jujun Junaedi, Sri Rucito dan Iyus Darussalam.

Desa Kertasari terdapat 9 orang calon, yaitu Asep Saprudin, Encep Saepuloh, Merlan Krismawan, Asep Supriadi, Hagi Rizky Mijatovic, Kuswara, Chepi Mulyadi K. S.Pd, Yadi Siswandi dan Gugun Gunawan.

Sedangkan desa Sukatani terdapat 10 calon, yaitu Endah Solihat,
Dede Kusnaeni, Awan Setiawan, Heri Setiadi, Rastiawan, Ajat Sudrajat, Dadang Ruhiyat, Budiman, Yayan Kusdianto dan Rudiawan Hartono.

Panitia Pilkades Andri Budiana menjelaskan, untuk calon yang lebih dari 5 maka sebelumnya akan dilaksanakan tes akademis terlebih dahulu, dan akan ditetapkan 5 orang yang dinyatakan lulus seleksi.

Masih kata Andri, perhelatan Pilkades serentak di 3 desa ini akan dilaksanakan serentak pada 17 Juli 2022.

“Semoga pelaksanan Pilkades serentak di Kecamatan Haurwangi terlaksana dengan baik, tertib, aman dan lancar,” ungkapnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here