Laporan : Zenal Mustari

CIANJUR, Metropuncaknews.com — UPTD Puskesmas Campakamulya menerima vaksin Covid-19 pada Kamis 28 Januari 2021 kemarin. Pada hari ini Sabtu (30/01/2021) dilaksanakan vaksinasi pada Tenaga Kesehatan (Nakes) di lingkungan UPTD Puskesmas Campakamulya.

Kepala UPTD Puskesmas Campakamulya Wahyu Rahayu mengatakan, sebelumnya UPTD Puskesmas Campakamulya telah menerima vaksin Covid-19 atau tepatnya pada Kamis 28/01/2021.

” Vaksinasi yang diterima diperuntukan pada 29 orang tenaga kesehatan, dan pada hari ini kami melaksanakan vaksinasi kepada tenaga kesehatan sejmlah itu,” katanya kepada wartawan.

Dijelaskannya, ada 29 vaksin yang diberikan kepada Nakes. Vaksin  akan dilakukan dua kali. Tahap pertama pada pukul 9.00 WIB dan untuk pelaksanan kedua nanti pikul 11.00 WIB.

” Jelasnya petugas kami selalu berkoordinasi dengan Tim Pencanangan vaksinasi Kabupaten Cianjur, dengan membagi petugas menjadi dua tim, yaitu tim untuk vaksinasi dan tim untuk penanganan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI),” katanya.

Pada proses vaksinasi kata Wahyu, pihaknya telah menyiapkan 4 meja. Setiap meja sudah ada petugas yang berfungsi menanyakan terkait kesehatan sebelum divaksin. Meja pertama untuk pendaftaran dan verifikasi. Meja dua pemeriksaan kesehatan. Meja tiga pemberian vaksinasi dan meja empat  untuk evaluasi selama 30 menit apakah ada keluhan atau gejala setelah dilaksanakan vaksinasi.

“ Saya baru saja divaksin, jangan takut sakit, mari kita sukseskan vaksinasi Covid-19 agar kesehatan masyarakat kembali pulih hingga perekonomian masyarakat kembali bangkit,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here