Laporan : Dhani/Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Sebanyak 28.000 liter disinfektan disemprotkan di sejumlah lokasi di Wilayah Polres Cianjur Polda Jawa Barat secara serentak, Selasa (31/03).

Dalam pelaksanaan penyemprotan disinfektan tersebut, Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto, SI.K., S.H., M.Hum., mengintruksikan jajaran Polsek di wilayah hukumnya untuk melaksanakannya, hingga ke tingkat desa di jajaran Polsek melalui Bhabinkamtibmas bekerjasama dengan Babinsa dan aparat desa masing-masing.

” Hal ini dilakukan sesuai dengan perintah Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis sebagaimana tertuang dalam Surat Telegram Nomor ST/1008/III/KES.7./2020 tertanggal 27 Maret 2020 yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono mewakili Kapolri. Wakapolri meminta penyemprotan dilakukan dengan melibatkan seluruh satuan kerja dan juga instansi terkait lainnya,” kata  AKBP Juang Andi Priyanto.

Lanjutnya, untuk mencegah penyebaran virus corona di Kabupaten Cianjur, pihaknya bersama Plt Bupati Cianjur, unsur TNI dan instansi terkait lainnya, melaksanakan penyemprotan disinfektan serentak oleh Tim Gugus Tugas Penanggulangan Penyebaran Covid-19 Kabupaten Cianjur.

” Totalnya ada 399 titik, terbagi menjadi dua titik. Untuk yang dilaksanakan ditingkat kabupaten dipimpin langsung oleh Kapolres Cianjur ada 32 lokasi, sisanya dilaksanakan di tingkat kecamatan dan 365 titik di tingkat desa,” tambahnya.

Dalam pelaksanaan penyemprotan disinfektan itu diterjunkan 1.252 personel gabungan, untuk melakukan penyemprotan disinfektan guna memutus rantai dan mencegah penyebaran virus corona.

Adapun unsur personel yang tergabung dalam TIM Gugus Tugas Penanggulangan Penyebaran Covid-19 Kabupaten Cianjur, terdiri dari 540 personel Polri, 147 personel TNI, 345 personel Pemda dan unsur lain sebanyak 220 personel. Ada pun jumlah kendaraan penyemprotan 61 unit dan jumlah peralatan pendukung 122 peralatan.

Terakhir Kapolres Cianjur mengatakan, kegiatan penyemprotan massal disinfektan ini untuk memutus mata rantai dan  mencegah penyebaran Covid-19, sebagaimana petunjuk dari Kapolri dilaksanakan hari Selasa kemarin di seluruh Indonesia.

” Adapun pelaksanaan penyemprotan di tingkat Kabupaten didahului oleh apel yang dipimpin langsung oleh saya sendiri,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here