Mobil Toyota Calya Terseret Kereta Api Siliwangi Jurusan Sukabumi

0
151
Kendaraan Toyota calya ringsek setelah dihantam kereta api Siliwangi jurusan Sukabumi - Cianjur / photo Dani

Laporan : Bah Dhani

Editor : YH

Cianjur metropuncaknews.com – Satu unit mobil terseret KA Siliwangi Jurusan Sukabumi-Cipatat di Kampung Ciharashas Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, hingga sejauh 200 meter.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 14.30 WIB, Rabu (29/6/2022).

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, namun seorang pengemudi dan satu penumpang mengalami luka berat.

Wawan (28) saksi mata mengatakan, sebelum kejadian dari arah bersebrangan terlihat ada dua mobil yaitu Toyota Cayla dan minibus akan melintasi jalur perlintasan kereta.

“Satu mobil yang berlawan dengan mobil Calya, sempat memberikan tanda ada kereta yang melintas, namun mobil tersebut malah terus jalan sehingga tabrakan pun terjadi,” katanya.

Setelah tertabrak, kata dia, mobil tersebut langsung terseret hingga sejauh 300 meter setelah kereta api berhenti. Sejumlah warga langsung berhamburan keluar rumah.

“Setelah berhenti, sejumlah warga langsung menolong dua orang korban terjepit didalam mobil. Kedua orang itu masih selamat namun keduanya mengalami luka berat,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Cilaku AKP Nandang menjelaskan, kecelakaan tersebut berawal ketika KA Siliwangi datang dari arah Sukabumi menuju Cianjur, namun saat melintasi jalur perlintasan tanpa palang pintu terdapat mobil Cayla bernomor polisi D 1137 AIU yang melintas, sehingga terjadi tabrakan.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun dua orang mengalami luka berat, korban sudah dibawa ke RSUD Cianjur untuk dilakukan penanganan medis, kabarnya mereka warga Bandung namun masih dilakukan identifikasi,” katanya.

Ia menambahkan, saat ini Satlantas Polres Cianjur telah tiba di lokasi kejadian, dan sudah melakukan penyelidikan dan mobil yang terseret akan segera dievakuasi dengan kendaraan derek.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here