Laporan : Yatiman

Bandung, metropuncaknews.com – Sebanyak 212 orang PNS AD mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Alih Golongan PNS Tahun 2019. Kegiatan tersebut dibuka Danrindam III/Siliwangi Kolonel Inf Indarto Khusnohadi, S.H, M.H di Dodik Bela Negara Rindam III/Siliwangi Jalan Raya Cikole – Tangkuban Perahu Kabupaten Bandung Jumat (1/3), kemarin.

Pendidikan dan Pelatihan alih golongan PNS AD Ta. 2019 dari Golongan II ke Golongan III tersebut, diselenggarakan selama lebih kurang 45 hari. Pada pelaksanaannya nanti akan diberikan materi pengetahuan tentang PBB, PUDD dan peraturan TNI lainnya disesuaikan dengan kapasitas sebagai PNS dilingkungan AD dan bukan semata-mata latihan bersifat militerisasi. 

Danrindam III/Siliwangi Kolonel Inf Indarto Khusnohadi mengatakan, tujuan Diklat alih golongan ini adalah dalam rangka membentuk dan membekali PNS TNI AD agar memahami pelaksanaan tugas yang diemban. Juga memiliki sikap dan pengabdian tinggi untuk kepentingan masyarakat, Bangsa dan Negara.

Selain itu, para PNS akan dibekali materi-materi yang belum pernah didapatkannya. Yaitu materi pertahanan Negara yang merupakan salah satu materi untuk menambah wawasan tentang fungsi Pemerintah Negara yang dilaksanakan melalui sistem pertahanan rakyat semesta. “ Tujuannya untuk menjaga keutuhan NKRI serta keselamatan segenap bangsa dari segala bentuk ancaman, ” jelas Danrindam.

Kepada para peserta pendidikan dan pelatian, Danrindam berpesan, siapakah fisik dan mental agar kalian bisa mengikuti Diklat dengan baik hingga selesai. “ Tegakkan disiplin dan patuhi aturan baik yang tertulis maupun yang tidak tertulis di Lembaga Pendidikan,” tegasnya. (Sumber : Pendam III/Siliwangi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here