Bantuan dari Kharisma 98 untuk Palu

Laporan : Djaka Kumara

Jakarta, metropuncaknews.com – Sepanjang 20 tahun pengabdianya, Ikatan Alumni Sekolah Pertama Perwira Prajurit Karier (Semapa PK) TNI-Polri Angkatan 1998 (Kharisma 98) memberikan bantuan sosial pada korban bencana alam gempa bumi dan tsunami di Donggala, Palu dan Sigi, Sulawesi Tengah. Bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian sekaligus untuk meringankan beban bagi para korban dalam rangka giat reuni Kharisma 98 yang rencananya akan di gelar,  Sabtu, 20 Oktober 2018 mendatang di Museum Keprajuritan TNI, TMII Jakarta.

Ketua Panitia acara Letkol Sus Hariyanto,M. Pd. Mengatakan, aksi bantuan sosial tersebut disalurkan sejak 2 dan 6 Oktober 2018 lalu oleh Kharisma yang bertugas di Jakarta. Bantuan yang diberikan berupa bahan makan pokok dan air mineral. Sementara sebagai Komando penyaluran adalah Kharisma yang bertugas di Makssar dan Palu.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Reuni Kharisma 98, yang bertujuan sebagai bentuk empati terhadap sesama, juga bentuk kepedulian sebagai anak bangsa.

Lebih lanjut Letkol Sus Hariyanto yang keseharianya menjabat sebagai Komandan Skadik 505 Wingdikum menambahkan, acara puncak akan dilaksanakan pada Sabtu, 20 Oktober 2018 di Museum keprajuritan TMII Jakarta, yang akan diisi dengan dengan jalan sehat, Olah Raga bersama dilanjutkan dengan kegiatan ramah tamah.

Sementara di tempat terpisah Letkol Pom Yudi Pratikno, salah satu penggawa Kharisma menambahkan selain Bantuan sosial ini, juga akan menggelar program kemanusiaan lainnya berupa donor darah pada Jumat, 12 Oktober 2018 mendatang di Skadik 504 Wingdikkum Jakarta yang akan diikuti Kharisma se Jabotabek 3 Matra dan Polri. “Kegiatan tersebut untuk mewujudkan nilai-nilai kemanusiaan dan peduli terhadap sesama yang rencananya dilaksankan secara serentak di beberapa satuan TNI seluruh Indonesia,” papar Yudi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here