2 Unit Rumah Milik Warga Tanggeung Cianjur Selatan Hangus Terbakar

0
58

Laporan : Sam Apip

Editor : YH

Cianjur, metropuncaknews.com – 2 unit rumah milik Keluarga Ade (45) dan milik Keluarga Ayat (28) warga Kampung Sukadami RT02/03 Desa Bojongpetir Kecamatan Tanggeung Kabupaten Cianjur, Senin (27/06/22) sekitar pukul 23.35 WIB, hangus terbakar.

Kebakaran dua rumah tersebut, kobaran api pertama muncul dari rumah milik Ade dan merembet kerumah Ayat yang posisinya berdempetan dan titik api diduga berasal dari arus pendek, tidak ada korban jiwa, hanya dua keluarga menderita kerugian belasan juta rupiah.

Kepala Desa Bojongpetir, Ojang Samsudin menerangkan, memang benar adanya bahwa malam kemarin ada 2 rumah panggung milik keluarga Ade dan keluarga Ayat, ludes terbakar dan penyebab terjadinya kebakaran diduga dari arus pendek listrik.

Karena kebakaran terjadinya pada tengah malam maka banyak warga yang tidak bisa membantu untuk memadamkan kobaran api, hingga dalam kurun waktu kurang dari 1 jam 2 rumah panggung rata dengan tanah.

Kejadian tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa, hanya 2 keluarga menderita kerugian material senilai Rp 20 juta dan 2 keluarga korban kebakaran untuk sementara dievakuasi di rumah milik saudaranya yang tak jauh dari rumah yang terbakar.

Kejadian 2 unit rumah pangung yang terbakar, sudah dilaporkan pada Pemkab Cianjur dengan melalui BPBD, Damkar dan Dinas terkait lainnya yang ada di Kabupaten Cianjur, pungkas Ojang Samsudin, Selasa (28/06/22).***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here