Laporan: Sam/Iriyanto

Cianjur, metropuncaknews.com – 2 unit kios  bengkel motor masing – masing ukuran 6X4 meter dan ukuran 4×4 meter milik Neng Ratu Tiara (37) warga Kampung Pasir Gudang RT 01/ 07 Desa Cibiuk Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur,, ludes jadi arang akibat kebakaran. Api diduga berasal dari arus pendek, Rabu (22/9/2021) sekira pukul 20.30  WIB.  

Informasi yang dapat dihimpun menyebutkan, titik api tidak diketahui asalnya dari mana. Karena ketika diketahuinya  kobaran api sudah terlihat membumbung tinggi diatas bengngkel motor yang  disewa Jajang Rohidin atau yang akrab disapa Pak Wayang.

Seluruh warga yang mengetahui kejadian tesebut panik dan berteriak minta tolong. Tak lama warga sekitar berusaha untuk memadamkan kobaran api dengan alat seadanya. Namun tak lama kemudian 2 unit mobil  Damkar datang dan langsung  berupaya untuk memadamkan kobaran api.

Hanya dalam waktu 30 menit, 2 kios bengkel motor ludes jadi arang termasuk 4 unit motor ikut terbakar hingga hancur. Hanya rangka besinya saja yang tersisa. “ Hal itu terjadi, karena saat itu pintu kios digembok dan warga sekitar kesulitan  untuk menyelamatkan barang-

barang termasuk motor yang ada di dalam kios,” jelas Neng Ratu Tiara pemilik kios yang disewaakan pada Pak Wayang.

Sementara itu, Komandan Regu Mako 2 Damkar  Ciranjang ,Nanang Junaedi menambahkan, pihaknya mengetahui terjadinya kebakaran kios bengkel motor, itu berdasarkan informasi dari warga setempat. Hanya selang 10 menit dua unit Damkar tiba di lokasi kebakaran dan langsung melakukan pemadaman kobaran api.

Setelah kobaran api dijinakan, nampak seluruh bangunan kios bengkel hangus terbakar dan didalam kios ada 4 unit motor ikut terbakar. Kejadian nahas tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa. Hanya pemilik kios menderita kerugian kurang lebih senilai Rp 175 juta.

“ Kejadian kebakaran tersebut, kini dalam menyelidikan pihak Polsek Ciranjang,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here