Bantalan rel KA yang berhasil diamankan dari tangan kedua tersangka

Laporan : Sam As

Cianjur, metropuncaknews.com – Didin (37) dan Apip Arrahman (38) keduanya  warga  Kampung Kurulung RT 01/07, Desa Sukasari Kecamatan  Cilaku,  Cianjur, dibekuk petugas Polsek Ciranjan, Minggu (7/10) sekira pukul 01.00 WIB. Mereka diamankan petugas karena  diduga telah mencuri 35 batang bantalan rel Kereta Api (KA) jenis besi baja.

Informasi yang dapat dihimpun awak media, jalur jalan KA, Cianjur Bandung, tepatnya di Desa Cibiuk, Kecamatan Ciranjang sekarang sedang diperbaiki. Hingga rel jalan kereta dan bantalan dibongkar dan ditumpuk di tempat yang jauh dari jalur rel KA.

Pada Minggu (07/10), sekira pukul 01,00 WIB, terlihat truk engkel  No. Pol.  F-8596-WP masuk ke proyek pembangunan jalan KA. Setelah diperhatikan, ternyata mengangkut bantalan rel KA. Tak lama kemudian langsung  melapor pada pengawas proyek  berserta rekannya pengawas proyek mengikuti truk yang keluar dari lingkungan proyek jalan  KA.

Setibanya di jalan raya Cianjur – Bandung, tepatnya Kampung Andir Desa Cibiuk, truk engkel yang bermuatan bantalan rek KA, dihentikan beberapa orang petugas ronda malam, ternyata benar adanya bahwa isi bak truk tersebut besi baja bantalan rel KA yang diduga hasil curiannya.

Tentu saja dua orang pencuri itu, kena amukan masa, hingga bonyok dibagian mukanya. Tak lama kemudian petugas ronda langsung melaporkannya kejadianbtersebut pada pihak Polsek Ciranjang. “ Dua orang tersangka, 1 unit truk engkel yang penuh dengan besi baja bantalan rel KA diamankan di Polsek Ciranjang,” ucap Dede SC.

Sementara itu, Kapolsek Ciranjang Kompol S Lubis mengatakan, memang benar pihaknya telah mengamankan 2 orang tersangka pencurian besi baja bantalan rel KA milik PJKA dan 1 Unit truk engkel Nopol F 8596 WP. Kedua tersangka sekarang sedang diproses pihak penyidik.

Sementara berdasarkan keterangan dari kedua tersangka, mereka nekad melakukan pencurian rel KA itu disuruh salah seorang petugas PJKA Kecamatan Cilaku yang bernama Iwan warga Kampung, Cikerti Rt. 03/ 11 Ds. Cibiuk, Ciranjang. Iwan rumahnya tak jauh dari tempat kejadian. Namun sayang  setelah didatangi ternyata Iwan tidak ada di rumahnya.

Kejadian teraebut, hingga kini belum ada yang melapor kan adanya kehilangan bantalan rel KA secara resmi. Baik dari pihak PJKA Cianjur mapun PJKA Bandung.

“ Kedua orang tersangka sekarang dalam proses pemeriksaan penyidik Polsek Ciranjang, sedangkan  Iwan masih buron dan kini sudah dimasukan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Semoga saja dalam waktu dekat Iwan cepat tertangkap,” ucap Kapolseksek Ciranjang Kompol S Lubis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here