Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – SDN Santosa di Kp Babakan Desa Jayagiri Kecamatan Sindangbarang Cianjur Selatan, tetap melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (TPM). Hal itu dilakukan, karena desakan orang tua/wali murid  yang sudah merasa jenuh dengan anaknya belajar dirumah secara dari daring. Karena belajar di rumah dinilai tidak efektif dalam belajar.

Kepala SDN Santosa Beben S.Pd mengatakan, pelaksanaan PTM tersebut dialkukan berdasarkan koordinasi dengan Dinas Pendidikan (Disdik). Karena Minggu lalu sudah ada PTM.

” Dalam pelaksanaan PTM ini, sebenarnya kita tetap mengedepankan prokes. Artinya prokes tetap dijalankan,” kata Beben, Senin (30/08/2021).

Sementara menurut para siswa/siswi, mereka mengaku belajar di sekolah itu lebih nyaman dan merasa jenuh belajar di rumah.

” Sudah dua tahun ini belajar di rumah membuat kita merasa jenuh, tidak ada teman berdiskusi dalam belajar. Karena tidak bertemu teman-teman seangkatan/satu kelas,” kata beberapa murid pada awak media.

Masih di lokasi yang sama, orang tua murid pun mengeluhkan dengan anaknya yang belajar di rumah selama dua tahun secara daring. Mereka tak jarang kebingungan. Karena tidak terbiasa memberikan materi pembelajaran pada anak-anaknya.

” Selain kebingungan bagaimana cara mengajar di rumah menggunakan Handphone/Gadget secara daring, kami juga tidak mengerti harus bagaimana mengajari anaknya secara efisien. Belum lagi sinyal yang susah dan yang jelas hanya menghabiskan quota saja,” ucap orangtua/wali murid yang sedang menunggu anaknya sekolah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here