Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Seluas 1  Ha taman bunga matahari milik masyarakat di Kampung Bungbulang RT02 /01 Desa Nanggalamekar Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur, dalam waktu dekat akan dibuka.

Taman bunga matahari tersebut ditanam di lahan milik beberapa orang warga Kampung Bungbulang. Sekarang sudah mulai berbunga.  Itu merupakan wisata alternatif untuk masyarakat setempat.

Hingga sekarang itu, tidak sedikit muda-mudi dan masyarakat yang berdatangan melihat indahnya bunga matahari dan berswapoto.   

Kepala Desa Nanggalamekar, Hilman S.Com menjelaskan,  bunga matahari yang ditanam di lahan milik masyarakat tersebut, mulanya itu setelah adanya tanaman bunga matahari yang menjajar di kanan kiri jalan menuju Kampung Bungbulang yang sempat Viral di berbagai media beberapa waktu yang lalu.

Maka dengan itu, masyarakat beserta para pemuda yang didukung para Ketua RT/RW dan tokoh masyarakat Kampung Bungbulang, berinisiatif menanam bunga matahari di setiap lahan kosong milik masyarakat dan disetiap depan rumah penduduk.

Maka sekarang hasilnya seperti itu. Tiap harinya, terutama sore hari dan hari libur, banyak dikunjungi kaula muda, masyarakat dan pelajar SD, SLP dan SLTA, untuk berswapoto.  

Selain itu, di Kampung Bungbulang, tidak hanya tanam  bunga matahari saja. Tapi ada juga taman Labirin dan tamatik yang disesuaikan dengan tema. “ Yaitu, taman edufak,” jelas Hilman pada awak media, Senin (5/4/2021).

Sementara itu, salah seorang tokoh pemuda Kampung Bungbulang, Asep Miftahul Falah (26) mengatakan, bunga matahari yang ditanam sekaran, itu, baru satu jenis. Sedangkan rencananya akan ditanam sebanyak 25 jenis.

“ Sisanya akan ditanam secara berangsur, karena kalau ditanam sekaligus  seluruh jenisnya, maka para pengunjung akan cepat bosan dan tidak akan penasaran. Tanaman bunga matahari yang sekarang mulai berbunga tersebut, dalam waktu dekat akan dibuka secara resmi oleh Bupati Cianjur,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here