Pembukaan Turnamen sepak bola Youges Cup di Lapang sepak bola Kuta Pinggan

Laporan : Sam AS

Cianjur, metropuncaknews.com – Guna mengningkatkan kualitas sepak bola di Kabupaten Cianjur, juga sekaligus menyalurkan bakat dan hobi sepak bola di kalangan  anak usia SD, maka pegurus Youges Ciranjang,  menggelar Turnamen Sepak Bola Youges Cup. Turnamen tersebut dilaksanakan di lapang sepak bola Kuta Pinggan, Kampung Pasanggrahan Desa/Kecamatan Ciranjang. Pembukaan Yoges Cup dilaksanakan pada, Sabtu (26/09), kemarin.

Hadir pada acara tersebut, pejabat Muspika Ciranjang, Koordinator Pendidikan, Kepala Dsa, tokoh olahraga sepak bola, tokoh masyarakat, para pelatih dan seluruh pemain sepak bola yang datang dari 18 SD/MI yang ada di Kecamatan Ciranjang. Setelah upacara pembukaan selesai, Kapolsek Ciranjang, Kompol M Lubis  menendang bola pertama di tengah lapang. Hal itu sebagai tanda, turnamen sepak bola Youges Cup dimulai.

Camat Ciranjang, Wahyu (55) dalam sambutanya mengatakan, dilaksanakannya turnamen sepak bola usia SD/MI yang digagas klub sepak bola Youges, pihaknya sangat mengapresiasi dan menyambut baik hal yang dilakukan Youges. Karena olahraga sepak bola merupakan olah raga yang sudah memasyarakat. Hingga  akan mampu meningkatka kedisilinan dalam pergaulan, memiliki mental yang kuat dan akan memikiki prestasi.

Selain itu, turnamen sepak bola tersebut, harus terus dilaksanakan secara berkesinambungan. Hingga mereka yang memiliik bakat dapat terwadahi. “ Untuk selanjutnya dibina dengan baik dan semaksimal mungkin supaya mejadi pesepak bola yang memiliki prestasi di tingkat nasional,” ucap Wahyu.

Sementara itu, Ketua Youges Ciranjang, Dudung Tamsil (50) menambahkan, digelarnya turnamen sepak bola ini untuk mencari bibit pesepak bola yang handal. Karena nantinya akan ditampung di Sekolah Sepak Bola (SSB) Youges itu sendiri.

Selain itu,  kedepannya sekaligus untuk meningkatkan kualitas pesepak bola di PSSI Cianjur. Karena hingga kini para pemain sepak bola di bawah naungan PSSI Cianjur belum ada klub sepak bola yang handal. “ Karena itu, Yoges Cup merupakan suatu terobosan untuk mengali potensi, dan untuk menjadi projek pil0t bagi kecamatan lain supaya PSSI Cinajur lebih maju,” ucap Dudung Tamsil.

Dilain pihak salah seorang panitia Edi Kusnadi mengatakan, turnamen sepak bola SD/MI, mulai dari rencana sampai pelaksanaan waktuya terlalu mepet. Tapi pihak panitia penyelenggara merasa bersyukur, karena yang mendaftar terbilang cukup banyak, ada 18 SD/MI yang ada di Kecamatan Ciranjang yang mendaftar. Kalau waktunya tidak mepet, mungkin akan lebih banyak lagi. Karena jumlah SD di Kecamatan Ciranjang hampir mencapai 30 SDN dan 7 MI.

Edi menegaskan, untuk tahun mendatang pihaknya optimis akan lebih banyak lagi yang mendaftaf. Karena selain adanya motivasi juga akan dibina di SSB Youges.

“ Kami berharap, turnamen ini mampu menjaring minat siswa dalam olahraga sepak bola, menekan angka terjadinya tauran pelajar, jauh dari miras,  narkoba dan akan dicetak menjadi pesepak bola yang handal,” ujar Edi pada awak media.

1 KOMENTAR

  1. Mudah mudahan dimasa yang akan datang, turnamen ini mampu menjaring Regenerasi Altliet sepak bola di indonesia & menekan angka terjadinya tawuran antar pelajar, jauh dari miras, narkoba dan menjadi pesepak bola yang handal Di Negri ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here