Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Sebanyak 1748 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ada di 11 desa di di Kecamatan Bojongpicung Kabupaten Cianjur, terima dana Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kantor Pos Kecamatan Bojongpicung, Kamis (15/4/2021).

Kepala Kantor Pos Bojongpicung, Mei Ridwan menjelaskan,  pembagian BST dibagi pada KPM yang ada di 11 desa yang ada di Kecamatan Bojongpicung tersebut, dibagi tiga termen.

Termen pertama, Kamis (15/4-2021) BST dibagikan pada KPM warga Desa Sukaratu, Bojongpicung, Sukarama, Cikondang dan KPM Warga Desa Jati.

Termen kedua, Jumat (16/4/2021) dibagikan untuk  KPM warga Desa Sukajaya, Hegarmanah, Cibarengkok dan Neglasari.  Termen ke tiga, Sabtu (17/4/2021) hanya dibagikan pada KPM Warga Desa Jatisari saja. Karena KPM desa tersebut merupakan jumlah KPM yang paling banyak sekitar 847 KPM.

Nominal dana BST yang diterima tiap KPM, senilai Rp. 600 ribu. Itu untuk pembayaran Maret dan April 2021. Diharapkan, dengan adanya bantuan tersebut, dapat  bermanfaat bagi penerimanya.

Sementara itu, salah seorang KPM warga Kampung Pasir Sereh Desa Jati, Wati Emon (55) mengatakan, pengucuran bantuan kali ini tepat sasaran dan tepat waktu. Karena disaat musim peceklik seperti sekarang dan pada Ramadhan,  dana bantuan tersebut, sangat berarti dan bermanfaat.

” Dana bantuan sosial tersebut, dibagikannya tepat waktu dan tepat sasaran, hingga benar bermanfaat dan akan saya belikan pada beras dan ikan untuk bekal puasa,” tutur Wati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here