Laporan : Dadan Nahili

Sukabumi, metropuncaknews.com – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 di Kabupaten Sukabumi, usai sudah dilakukan masyarakat Kabupaten Sukabumi. Kegiatan yang digelar lima tahunan ini, berjalan dengan tertib, lancar dan aman, Rabu (9/12/2020).

Meski diakui, menjelang pelaksanaan Pilkada, masyarakat seakan terkotak-kotak. Karena perbedaan pendapat dan pilihan politik. Namun kini semuanya telah berlalu. Masyarakat pun diharapkan dapat melupakan perbedaan pendapat dan pilihan saat Pilkada. Masyarakat diharapkan dapat kembali bersatu untuk membangun Kabupaten Sukabumi. Sekaligus melupakan aroma persaingan dan perseteruan yang menguras banyak energi tersebut.

Demikian dikatakan Ketua Pembina Loyalis Raja Maung, Yusuf Kcg pada acara pertemuan dengan wartawan, Senin (21/12/2020). Lebih lanjut Yusuf mengatakan, kompetisi tersebut memang sarat persaingan. Namun hal itu kini telah berakhir. Bahkan hasilnya pun telah dapat diketahui khalayak. Pasangan Marwan Hamami – Iyos Somantri, memperoleh suara terbanyak. Peraihan suara tersebut diraih duet Marwan-Iyos secara demokratis.

“ Marwan-Iyos adalah bupati dan wakil bupati pilihan rakyat. Hal itu berdasarkan hasil rekapitulasi penghitungan suara yang dilakukan oleh otoritas terkait secara berjenjang,” kata Yusuf pada  awak media di Sukabumi, Senin (21/12/2020).

Kemenangan Marwan-Iyos ini sambung Yusuf, hakikatnya merupakan kemenangan seluruh warga Kabupaten Sukabumi. Maka mulai hari ini, hendaknya tidak ada lagi yang mengklaim pendukung nomor 1,2 atau 3.

“ Kini sudah saatnya, semua kembali bersatu, menjalin silaturahmi yang sempat terputus karena perbedaan pilihan politik. Mari kita songsong perubahan di Kabupaten Sukabumi yang lebih baik lagi ke depan,” ujarnya menegaskan.

Tak lupa, Yusuf juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan pada seluruh komponen masyarakat yang telah memberikan hak pilihnya. Penghargaan serupa juga ditujukan kepada jajaran penyelenggara pemilu. Baik KPU maupun Bawaslu yang telah  bekerja keras  siang dan malam untuk mensukseskan perhelatan lima tahunan tersebut. 

Terlebih lagi kata dia, penghargaan yang tinggi juga disematkan pada seluruh relawan 02 termasuk loyalis Raja Maung. Baik di tingkat kabupaten, kecamatan dan desa yang kompak dan all out berjuang memenangkan pasangan Marwas – Iyos.

Pada bagian lain dia menegaskan, jika ada pihak – pihak yang tetap tidak menerima realitas politik yang terjadi, Raja Maung tidak akan tinggal diam dan akan melakukan pembelaan melalui jalur konstitusional.

” Kami tetap akan mengawal kemenangan ini, sampai digelarnya acara pelantikan. Sampai keduanya resmi menjadi bupati dan wakil bupati definitif dan untuk selanjutnya juga  kami akan  menempatkan diri selaku mitra juga sosial kontrol yang baik untuk pemerintah. agar semua pogram  pembangunan di Kabupaten Sukabumi ini  dapat berjalan secara optimal sesuai dengan harapan dan keinginan masyarakat,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here