15 Atlet Taekwondo Asal Cianjur Tidak Bertangan Kosong Usai Mengikuti Kejuaraan Internasional Championship 2022

0
215

Cianjur, metropuncaknews.com – Sebanyak 15 atlet Dojang Koni Cianjur Taekwondo School yang mengikuti kejuaraan Internasional Championship 2022 secara virtual di aula gedung KONI Cianjur Kel Pamoyanan Kec Cianjur, telah selesai.

Diketahui kejuaraan tersebut dipusatkan di Negeri Sembilan Malaysia oleh Taekwondo Malaysia yang didukung oleh Kementerian Olahraga Malaysia.

Hasil dari kejuaran Internasional Championship 2022 kemarin, atlet asal Taekwondo School berhasil meraih dua medali emas, tiga medali perak dan 10 medali perunggu.

Atas prestasi yang diraih para atlet tersebut, Ketua Taekwondo Kabupaten Cianjur, Deni Archie Komara, mengatakan kejuaran tersebut adalah modal utama dalam meraih prestasi karena mereka merupakan bibit – bibit atlit masa depan dan usianya pun masih muda untuk kejuaaran – kejuaaran lainnya.

“Pada kejuaraan kemarin kita mengikut sertakan 15 atlet yang terdiri dari delapan atlet pracadet, dua atpet cadet dan lima atlet junior. Dari pelaksanaan yang digelar pada tanggal 4 – 5 Maret 2022 kemarin, saya bangga dengan prestasi yang diraih para alet ini, mereka mampu meraih dua medali emas, tiga medali perak dan sepuluh medali perunggu,” kata Deni, Kamis 24 Maret 2022.

Deni juga mengatakan, para atlet ini kedepan akan dipersiapkan di ajang Pekan OlahRaga Pelajar Daerah (POPDA) Jabar 2023.

“Tidak hanya sampai disini saja, kedepan mereka (Atlet) akan diikut sertakan di POPDA Jabar 2023,” tutupnya.

Berikut daftar peraihan medali asal Taekwondo School :

Medali emas diraih oleh Shakilla Ramadhani kategori Pra Cadet siswa SDN Bungursari dan Novia Wulandari kategori Junior Siswa SMK Pasundan Cianjur.

Medali perak diraih oleh Lintang Kerti Chanaya, Aufar Rifat Ramadhan, dan Gilang Aradhea Putra.

Medali perunggu diraih oleh Ratu Iqlima Al Quraisy, Rainata Mutiara Yasin, Andre Maulana, Rizky Adha Taqif, Keenan El Qisya, Siti Alissa, Neng Witri, M. Taufik Muslim, Khoirul Anwar, dan Rio Setiawan.

Laporan : Sandi
Editor : SR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here