Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Sebanyak 1400 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terkena dampak Covid-19, warga Desa Mekarwangi Kecamatan Haurwangi Cianjur, menerima paket sembako tahap II dari Pemkab Cianjur, Selasa (09/06).

Penyaluran paket sembako tersebut, sebahagian dilaksanakan di depan Kantor Desa Mekarwangi dan disalurkan di setiap ke RW-an yang ada di Desa Mekarwangi. Kegiatan tersebut dibantu dan disaksikan Bhabinkamtibmas, Babinsa, BPD dan Ketua RT /RW setempat.

Kepala Desa Mekarwangi Cecep Suraman menjelaskan, 1400 KPM yang menerima bantuan tersebut, sebelumnya tidak pernah menerima bantuan sosial lainnya. Seperti BPNT, PKH, Bantuan Sosial Pusat, Provinsi,  BSM DD dan bansos lainnya. Karena itu, warga tersebut diberi bantuan sosial berupa paket sembako yang berasal dari Pemkab Cianjur.

Penerima bantuan tersebut, tidak sekaligus dikumpulkan di aula desa. Melainkan dibagikan dengan cara per RW dan dibagikan di masing-masing ke RW-an. Sedangkan lingkungan ke RW-an yang dekat dengan kantor desa, penyalurannya dibagikan di depan Kantor Desa Mekarwangi.

Pada kesempatan itu Cecep mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih pada Pemkab Cianjur, Kecamatan Haurwangi, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan BPD Mekarwangi yang telah ikut andil membantu penyaluran paket sembako tersebut. Hingga penyalurannya terlaksana dengan tertib, aman dan lancar.

Ketua RT 01/04 Kp. Pasir Gombong, Susilawati (40) menegaskan, warganya yang menerima paket sembako tahap II dari Pemkab Cianjur, sebanyak 29 KPM. Merka itu, nota bene tidak pernah mendapatkan bantuan sosial lainnya.

Maka dengan adanya bantuan paket sembako dari Pemkab Cianjur dan BST  DD, pihaknya mengaku merasa lega. Karena sebelumnya sempat menjadi gunjingan warga yang tidak kebagian bantuan sosial dampak Covid-19 dari Kemensos, Dinsos.

“ Kami mengucapkan terima kasih pada Kepala Desa Mekarwangi, Camat Haurwangi, Plt Bupati Cianjur yang telah mampu menyalurkan berbagai bantuan sosial pada masyarakat, semoga kedepannya Desa Mekarwangi menjadi desa yang lebih maju,” tutur Susilawati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here