Laporan : Has

Cianjur, metropuncaknews.com – Dalam upaya percepatan pembangunan kesehatan. Yaitu tercapainya masyarakat yang sehat, Pemerintah Kabupaten Cianjur berikan pelayanan langsung pengobatan kesehatan gratis pada masyarakat di wilayah Kecamatan Cibeber. Kegiatan tersebut dilaksanakan  pada kegiatan Cianjur Ngawangun Lembur (CNL) di Desa Mayak, Kamis (12/3).

Selain layanan pengobatan gratis, juga pelayanan yang lainnya diberikan pada kegiatan CNL itu. Yaitu, perekaman data untuk pembuatan E – KTP, kartu keluarga dan akta kelahiran, khitanan massal serta pemasangan implan (Pelayanan KB).

CNL juga merupakan ajang silaturahmi antara jajaran Pemerintah dengan masyarakatnya. Sekaligus untuk menggali potensi pembangunan menuju masyarakat desa yang sejahtera.

Untuk mewujudkan Cianjur lebih maju dan agamis dalam kegiatan CNL tersebut, Plt Bupati Cianjur H. Herman Suherman  menyerahkan bantuan dana kepada DKM Masjid Kelurahan setempat. Selain itu juga bantuan lainnya yang disalurkan melalui Dinas PUPR, Dinas Pertanian, Dinas Pendidikan, Dinas Perkimtan, Dinas Kelautan Perikanan Peternakan, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Perizinan, Dinas Sosial, Disparpora, Disarpusda, Dinas Perhubungan dan Perumdam Tirta Mukti.

Pada kesempatan tersebut Herman berpesan pada warga  hendaknya untuk senantiasa menjaga kesehatan supaya terbebas dari berbagai penyakit, Cara sederhananya dengan melakukan olahraga, istirahat yang cukup serta pola makan yang teratur dengan makanan yang sehat dan bergizi. Termasuk rajin mencuci tangan setelah beraktifitas dengan menggunakan sabun dan air yang mengalir.

Turut hadir pada kegiatan tersebut para Pimpinan Perangkat Daerah, Camat, Forkopimcam Kecamatan Cibeber, para tokoh masyarakat serta tamu undangan lainnya.(Sumber : Humas Setda Cianjur).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here