Siswa PKBM Al-Hijrah nampak sedang mengikuti UNBK dengan serius dan penuh semangat

Laporan : Sam AS

Cianjur, metropuncaknews.com – Sebanyak 112 siswa Paket C PKBM Al-Hijrah, sekarang ini tengah sibuk melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Kompiuter (UNBK),. Kegiatan tersebut diikuti para siswa PKBM Al-Hijrah di ruangan kelas PKBM Al-Hijrah, yang berlokasi di Kampug Garduh, Desa Jatisari, Kecamatan Bojongpicung, Cianjur.

UNBK aiswa paket C tersebut, dimulai sejak Jumat (27/04) sampai dengan Senin (30.04) mendatang. UNBK itu dilaksanakan dengan secara bergiliran. Hal terpaksa diberlakukan karena peralatan UNBK seperti  komputer masih terbatas hanya sebanyak 30 unit. Namun,  biarpun seperti itu, seluruh peserta mampu melaksanakan UNBK dengan tertib, aman dan lancar.

Ketua PKBM Alhijrah, Wandi Ubadilah (38) menjelaskan, 112  peserta yang sedang melaksanakan UNBK itu seluruhnya siswa PKBM Al-Hijrah. Namun karena peralatan UNBK belum maksimal, terutama komputer yang masih terbatas, pelaksanaan UNBK terpaksa dilaksanakan dengan cara bergantian.

Biarpun seperti itu, tetap saja pelaksanaan UNBK siswa Paket C PKBM Al-Hijrah hingga hari ke tiga berjalan mulus tidak mendapat kendala apa pun. Baik  mengenai jaringan internet  mau pun hambatan lainnya. Hingga pelaksanaa UNBK terlaksana dengan baik, tertib, aman dan lancar.

Kepada para peserta UNBK Wandi berpesan, agar mengikuti UNBK dengan baik dan penih semangat. Tetap fokus agar mampu melaksanakan UNBK dengan baik dan benar.

Tutor PKBM Al-Hijran Asep Deni (29) mengatakan, UNBK siswa paket C PKBM Al-Hijrah itu, merupakan UNBK yang kedua kalinya. Karena   tahun lalu sudah melaksanakan UNBK. Hingga pelaksanaan UNBK  siswa Paket C yang sedang dilaksanakan ini, sudah tidak asing lagi dan telah memiliki pengalaman.

Namun sarana UNBK, khususnya komputer masih memurangan, baru memiliki 30 unit. Karena itu pihaknya memohon pada pihak Pemkab Ciarur, khususnya pada  Disdik Kabupaten Cianjur mohon adanya bantuan komputer. “ Supaya pelaksanaan UNBK bisa lebih cepat dan tidak saling tunggu atau bergiliran,” ucap Asep Deni.

Sementara, salah seorang peserta UNBK, Imron mengatakan, seluruh soal  jawaban UNBK memang cukup membuatnya sedikit puyeng. Mungkin karena kesiapan menghadapi UNBK kurang begitu matang. Padahal seluruh materi bidang studi yang diujikan, itu sesuai dengan materi yang telah diajarkan tutor saat belajar. Karenanya, Karena itu diharapkan, hasil UNBK yang telah dilaksanakan mendapat nilai yang terbaik, hingga dinyatakan lulus.

Selain itu, ia memiliki impian yang cukup baik. Karena setelah lulus UNBK Paket C, akan meneruskan sekolah ke jenjang berikutnya. “Setelah lulus UNBK Paket C dan memiliki ijazah, nantinya akan meneruskan sekolah ke perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Cianjur,” kata Imron, dengan penuh semangat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here