Kang Deni Sopiandi, Balon Kades Bojongpicung

Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), situasi dan kondisi (Sikon) terasa mulai menghangat. Persaingan yang tidak sehat antar Bakal Calon (Balon)  Kepala Desa (Kades) pun kadang dipertontonkan.

Ironisnya lagi, warga pun seakan terpancing hingga ikut memerangi salah seorang Balon Kades  yang bukan jagoannya dengan cemoohan dan bahkan hujatan.

Seperti yang dialami Kang Deni Sopiandi (KDS) Balon Kades  Bobojongpicung Kecamatan Bojongpicung Cianjur. Kang Deni seakan dihujat, dicemohkan dan dipermalukan habis-habisan di forum umum oleh salah seorang oknum warga setempat. Cacian dan hujatannya itu, kemudian  diposting di group media sosial Facebook (FB).

Postingan tersebut ditujukan langsung pada Kang Deni. Karuan saja, banyak netizen yang menyayangkannya. Padahal membagikan ikan asin japuh  pada ibu-ibu, itu bukan bentuk suap atau money politic. Karena jadi calon juga belum, Namun hinaan dan kejelekan pribadi KDS seakan diumbar agar masyarakat tahu.

Mungkin hal itu terjadi karena KDS bukan warga Desa Bobojongpicung. Melainkan warga Desa Mekargalih, Kec Ciranjang yang ikut daftar mencalonkan di Bojongpicung.

Namun seperti kata orang bijak, kejelekan jangan dibalas dengan kejelekan. Tapi balas dengan senyuman. Karena mungkin dibalik itu ada hikmah yang dapat dipetik.

Ungkapan tersebut nampaknya memang benar adanya. Buktinya,  yang tadinya KDS dianggap sepele, kecil dan tak memiliki dukungan, sekarang setelah dihujat dan dihina, suara yang mendukung KDS semakin menguat. Hingga ada yang menyebutkan, KDS memiliki peluang besar untuk menang pada Pilkades Bojongpicung.

Karena dengan adanya cercaan dan hinaan, banyak warga yang iba dan kasihan terhadap KDS. Sebab hinaan dan cacian terhadap KDS itu serasa bukan pada diri KDS. ” Seandainya cercaan, hinaan dan hujatan itu meninpa diri saya, rupanya tak kan bisa menahan malu dan menahan emosi,” ucap Nani (54) warga Desa Bojongpicung yang merasa kesal dengan adanya postingan miring terhadap KDS.

Tokoh masyarat Desa Bojongpicung Komarudin menambahkan, adanya tudingan miring terhadap KDS selaku Balon Kades Bojongpicung yang diposting  di FB dampaknya cukup viral di dunia nyata.

Tentu saja hal tersebut banyak disayangkan berbagai pihak. Seharusnya tidak terjadi hal seperti itu. KDS mencalonkan di Desa Bobojongpicung, karena ingin mengabdi pada warga Bojongpicung yang notabene KDS masih keturunan moyangnya yang warga Bojongpicung. Selain itu, istri KDS adalah asli warga Bojongpicung. Maka dengan adanya hal itu, Komarudin bersama beberapa tokoh yang datang dari disetiap ke RW-an di Desa Bojongpicung, Minggu (12/01) sekira pukul 15,30 WIB telah mengadakan kesepakatan bersama. Yaitu sepakat untuk mengusung KDS  pada Pilkades Bojongpicung.

“ Terlepas dari postingan miring di FB, kami sepakat dan bertekad untuk mengantarkan Kang Deni hingga jadi orang nomor satu di Desa Bojongpicung,” ujar Komarudin dengan penuh semangat dan keyakinan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here