Sebanyak seribu santri mengikuti Sanlat di Masjid Agung Cianjur

Liputan: Shandi 

Cianjur, metropuncaknews.com – Ikatan Remaja Masjid Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (IRM BKPRMI), DPD kabupaten Cianjur, memyelenggarakan Sanlat di Masjid Agung Cianjur, Sabtu (2/5).

Kegiatan Sanlat tersebut, diikuti oleh 1000 santri dari usia pelajar tingkat dasar, menengah dan tingkat atas. Pelaksanaan berlangsung dilantai dua Masjid Agung Cianjur.

Penyampaian materi, tidak hanya berbasis aqidah Islam saja, melainkan banyak unsur lainnya yang diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Adapun penyampaian salah satu materi disampaikan oleh Danramil 0608-01/kota Kapten Arm Suhardi, SE. Yaitu mengenai wawasan kebangsaan tentang empat pilar  Kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

Hal tersebut dikatakannya, untuk memberikan pemahaman kepada generasi muda, tentang pentingnya wawasan kebangsaan, khususnya empat pilar kebangsaan.

Tujuan dari penyampaian materi tadi, tak lain adalah untuk menumbuhkan rasa nasionalisme, patriotisme, rasa cinta tanah air dan bangga terhadap negeri sendiri.

“ Selain itu juga, untuk mmbentengi diri para generasi muda terhadap pengaruh negatif dari luar,” kata Kapten Arm Suhardi, SE kepada awak media.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here