Laporan: Sam/Iriyanto

Cianjur, metropuncaknews.com – Sebanyak 1000 orang pelajar SMK Negeri 1 Bojongpicung Kecamatan Bojongpicung Kabupaten Cianjur, ikuti Serbuan Vaksin Pelajar yang digelar Kodim 0608 Cianjur, Selasa (24/8/2021)

Kegiatan tersebut, dilaksanakan di aula SMK Negeri 1 Bojongpicung.  Nampak hadir pada kegiatan tersebut, Forkompincam Bojongpicung, Kepala SMKN 1 Bojongpicung beserta para guru, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan jajaran Komite SMKN 1 Bojongpicung.

Dandim 0608 Cianjur Lekol Kavleri Ricy Arinuryadi, SH,MM mengatakan, Serbuan Vaksin Pelajar itu merupakan program pemerintah yang difasilitasi TNI. Vaksin diberikan pada pelajar secara gratis. Quota seribu vaksin itu, untuk 1000 orang pelajar. Namun untuk sekarang yang baru divaksinkan pada pelajar sebanyak 500 orang. Sedangkan untuk 500 orang pelajar lagi akan dilaksankan Sabtu mendatang ditempat yang sama.

Menurut Dandim, hal itu dilakukan supaya para pelajar kondisinya sehat. Karena seluruh pelajar dari semua tingkatan yang ada di Kabupaten Cianjur dalam waktu dekat rencananya akan melaksankan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka.

Selain itu, pada pelaksanaan KBM nanti seluruh pelajar beserta guru dan setiap sekolah lainnya harus mematuhi Protok Kesehatan (Prokes) Covid 19. Karena itu, kehadiran pelajar ditiap kelasnya diatur sesuai ketentuan yang berlaku.

Juga diharapkan seluruh pelajar harus optimis mau divaksin. Supaya tubuhnya sehat dengan maksimal. ” Para pelajar merupakan cikal bakal penerus bangsa, karena itu tubuh pelajar harus sehat supaya tubuh sehat Negara kuat dan sejahtera,” jelas Dandim.

Sementara itu, Kepala SMKN 1 Bojongpicung Nandang Jauharudin menambahkan, dengan dilaksankannya program seribu vaksin pelajar yang difasilitasi TNI dari Kodim 0608 Cianjur, pihaknya merasa bersyukur dan terima kasih.

Semua itu merupakan wujud kepedulian pemerintah melalui Kodim 0608 Cianjur terhadap masyarakat. Termasuk para pelajar SMKN 1 Bojongpicung. Apalagi dalam waktu dekat rencananya SMKN 1 Bojongpicung akan melaksanakan KBM tatap muka.

” Terima kasih Kodim 0608 Cianjur, Danramil, Kapolsek, Camat Bojongpicung beserta jajarannya yang telah peduli terhadap pelajar SMKN 1 Bojongpicung dengan menyelenggarakan program Seribu Vaksin Pelajar,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here